input license here

Sinopsis Animasi How to Train Your Dragon (2010)

Sinopsis film How to Train Your Dragon (2010)

Judul
How to Train Your Dragon

Tayang

20 Maret 2010

Durasi

1 jam 38 menit

Sutradara

Dean DeBlois, Chris Sanders

Pengisi Suara

Jay Baruchel, Gerard Butler, Christopher Mintz-Plasse

Genre

Animasi | Aksi | Petualangan | Keluarga | Fantasi

IMDb Rating

8,1/10 (643.538)

Trailer

YouTube


Sinopsis film How to Train Your Dragon (2010)

DbFilm.web.id - Film "How to Train Your Dragon" diangkat dari adaptasi buku yang berjudul sama, How to Train Your Dragon, karya Cressida Cowell. Walaupun cerita film ini dibuat berbeda oleh sutradara Dean DeBlois dan Chris Sanders, unsur komedi masih ada karena cerita film ini masih dibuat oleh sang penulis buku.

Masih dengan tokoh yang sama di bukunya, Hiccup Horrendous Haddock III menjadi tokoh sentral di film ini. Ceritanya, Hiccup (disuarakan oleh Jay Baruchel) adalah anak seorang kepala suku Viking yang diharapkan oleh ayahnya dan seluruh penduduk Pulau Berk untuk menjadi orang yang tangguh, gagah perkasa, dan bisa membunuh naga. Tapi, dari perawakannya saja, Hiccup sudah tidak masuk kualifikasi. Tubuhnya kurus, tidak seperti orang-orang Viking kebanyakan. Ia juga tidak memiliki keberanian layaknya semua pria di lingkungannya.

Suatu malam yang mencekam, karena ada serangan dari naga, Hiccup nekat untuk menembak naga yang paling ditakuti sekaligus paling diburu di pulau tersebut. Tentunya, bisa dipastikan usaha Hiccup ini gagal. Dari kejadian itu, ia memutuskan untuk menyerah, tidak ingin memburu naga lagi.

Namun, Stoick the Vast (Gerard Butler), ayah Hiccup, tidak mau tahu. Ia ingin Hiccup bisa meneruskan perjuangannya memburu naga. Maka, dilatihlah Hiccup bersama beberapa anak Viking lainnya yang tentunya berbadan tegap dan berani khas orang Viking.

Kalau anak-anak lain memakai otot untuk menaklukkan naga, Hiccup memakai otaknya. Ia berlatih bersama Toothless, seekor naga yang pernah ia selamatkan. Jadilah, dengan berbagai riset, Hiccup pun berhasil lulus training. Hubungannya dengan Toothless pun semakin akrab karena Hiccup membuatkan Toothless sayap tambahan di ekornya agar naga tersebut bisa terbang. Bahkan Hiccup juga mengetahui keberadaan sarang naga yang selama ini dicari oleh suku Viking.

Apakah Hiccup akan memberitahukan ayahnya di mana posisi sarang tersebut dan mematuhi perintah ayahnya untuk membunuh naga?

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar