input license here

Sinopsis Film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010)

Sinopsis film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010)

Judul
Alangkah Lucunya (Negeri Ini)

Tayang

15 April 2010

Durasi

1 jam 44 menit

Sutradara

Deddy Mizwar

Pemain

Deddy Mizwar, Reza Rahadian, Tika Bravani, Asrul Dahlan

Genre

Komedi

IMDb Rating

7,2/10 (230)

Trailer

YouTube


Sinopsis film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010)

DbFilm.web.id - Muluk (Reza Rahadian) yang tak sengaja bertemu dan memantau aksi terorganisir kawanan pencopet di pasar, tergerak hatinya untuk memanajeri mereka. Sarjana manajemen yang sudah dua tahun menganggur ini meminta bayaran sepuluh persen dari penghasilan para pencopet. Kepada sang ayah, Haji Makbul (Deddy Mizwar), Muluk menyebut proyeknya ini sebagai program pengentasan kemiskinan dengan memberdayakan sumber daya manusia.

Muluk memang memberdayakan pencopet-pencopet cilik binaannya itu. Perlahan-lahan, sambil mengorganisasi mereka, Muluk pun mulai memperkenalkan ilmu pengetahuan dan agama dengan bantuan Samsul (Asrul Dahlan) dan Pipit (Tika Bravani). Samsul adalah seorang sarjana pendidikan yang setelah lulus hanya menghabiskan waktunya dengan bermain gaple.

Pada awalnya, para pencopet cilik tersebut tidak mau dicekoki dengan segala ilmu yang belum pernah mereka terima sebelumnya. Namun, saat diberi tahu kalau orang berpendidikan bisa mencopet lebih banyak di bank dan brankas, serta mendapatkan julukan yang terdengar lebih keren, yaitu koruptor, para pencopet cilik ini pun kompak berseru lantang, "Aku mau menjadi koruptor!" Keironisan yang lucu, karena saat seseorang yang dicap koruptor amat dibenci saat ini, mereka justru dengan bersemangat mengutarakan ingin menjadi koruptor.

Hal-hal semacam itulah yang banyak ditampilkan Deddy dalam film "Alangkah Lucunya (Negeri Ini)". Ia mengemasnya secara rapi dan tidak disampaikan secara gamblang. Cara ini efektif membuat siapa pun yang menonton tertawa terbahak-bahak atau paling tidak sekadar tersenyum simpul.

Helmi Fauziridwan
I am a Blogger who wants to share inspiration to people.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar