input license here

Sinopsis Film Rashomon (1950)

Sinopsis film Rashômon (1950)

Judul
Rashômon
Tayang
26 Agustus 1950
Durasi
1 jam 28 menit
Sutradara
Akira Kurosawa
Pemain
Toshirô Mifune, Machiko Kyô, Masayuki Mori
Genre
Kejahatan | Drama | Misteri
IMDb Rating
8,2/10 (150.725)
Trailer

Sinopsis film Rashômon (1950)

DbFilm.web.id - Film "Rashomon" adalah film Jepang bergenre drama misteri yang disutradarai oleh Akira Kurosawa pada tahun 1950. Film ini menceritakan tentang suatu kejadian perkosaan seorang wanita dan pembunuhan seorang samurai, suami dari wanita tersebut. Empat orang saksi, yaitu seorang penebang kayu, seorang penjahat, istri sang samurai, dan samurai itu sendiri (melalui medium pemanggil arwah) menceritakan kesaksian mereka di pengadilan. Setiap saksi memberikan keterangan yang berbeda-beda, bahkan bertentangan satu sama lain.

Menurut si penebang kayu, ia hanya menemukan tali, topi wanita, dan mayat sang samurai ketika sedang berjalan di hutan bambu. Si penjahat mengakui kalau ia telah memperkosa wanita itu dan membunuh suaminya, sedangkan menurut wanita tersebut, dia telah membunuh suaminya. Arwah sang samurai menceritakan, melalui seorang medium, kalau ia telah membunuh dirinya sendiri karena rasa malu akibat istrinya telah diperkosa oleh si penjahat.

Belakangan diketahui kalau penebang kayu mengetahui lebih banyak daripada yang ia ceritakan di pengadilan. Ia sebenarnya menyaksikan seluruh peristiwa itu.

Setiap versi cerita yang dikemukakan para saksi berbeda satu sama lain dan masing-masing merupakan cerita yang masuk akal dan bisa saja benar.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar