input license here

Sinopsis Film Love Story (2011)

Sinopsis film Love Story (2011)

Judul
Love Story
Tayang
27 Januari 2011
Durasi
1 jam 36 menit
Sutradara
Hanny Saputra
Pemain
Acha Septriasa, Irwansyah, Maudy Koesnaedi
Genre
Drama | Romansa
IMDb Rating
7,5/10 (30)
Trailer

Sinopsis film Love Story (2011)

DbFilm.web.id - Film drama Indonesia "Love Story" diawali dengan narasi yang mengisahkan mitos yang tumbuh sebagai tradisi dari dua desa yang terpisahkan sungai akan mengakibatkan bencana. Hal itu dikisahkan secara bergantian antara nenek Ranti (Henidar Amroe) pada cucunya Ranti kecil (Bella Graceva) serta Ibu Galih (Maudy Kusnaedi) pada Galih kecil (Anbo).

Cerita itu cukup membekas di benak Ranti (Acha Septriasa) dan Galih (Irwansyah). Mereka dibesarkan dengan kisah cinta terlarang antara desa mereka. Kisah yang menjauhkan masyarakatnya dengan kemajuan, melalui pemujaan. Tradisi yang menyulitkan anak-anak untuk bersekolah karena harus menempuh perjalanan jauh. Kondisi ini justru terselip cita-cita mulia dari Ranti yang kelak ingin menjadi guru agar ana-anak di desanya bisa bebas dari keterbelakangan. Galih yang sudah jatuh cinta kepada Ranti bertekad untuk merealisasikan mimpi Ranti setelah Galih ke Kota Bandung mengikuti kedua orangtuanya (Maudy dan Donny Damara) yang pindah ke kota. Sejak saat itu, tahun demi tahun dilalui Ranti sendirian. Penantian cinta Ranti dilewatkan sambil mengajar di alam bebas ditemani Pengkor (Reza Rahadian).

Setelah penantian itu, Galih pulang menemui Ranti dan mewujudkan mimpi kekasihnya itu. Galih ingin membangun sebuah sekolah untuk Ranti mengajar, lengkap dengan kincir air untuk sumber energi listrik.

Ayah Ranti (Reza Pahlevi) adalah pemimpin adat, sedangkan nenek Ranti adalah orang yang percaya akan hidup dalam keyakinan mitos. Kepulangan Galih, justu membuat Ranti yang awalnya takut untuk menantang larangan adat, kini siap dengan segala risiko.

Ranti dan Galih sadar kalau mereka tak terpisahkan. Tetapi masyarakat segera mengucilkan mereka justru karena Galih melamar Ranti. Mulailah perlawanan cinta Galih dan Ranti melalui pembangunan sekolah. Kekuatan cinta Galih dan Ranti meluruskan pandangan keliru yang melarang dua hati untuk bersatu.

Helmi Fauziridwan
I am a Blogger who wants to share inspiration to people.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar