Sinopsis Film The King's Speech (2010) - Database Film TV & Bioskop

Kamis, 11 Februari 2021

Sinopsis Film The King's Speech (2010)

Sinopsis film The King's Speech (2010)

Judul
The King's Speech
Tayang
17 Februari 2011
Durasi
1 jam 58 menit
Sutradara
Tom Hooper
Pemain
Colin Firth, Geoffrey Rush, Helena Bonham Carter
Genre
Biografi | Drama | Sejarah
IMDb Rating
8,0/10 (640.462)
Trailer

Sinopsis film The King's Speech (2010)

DbFilm.web.id - Film "The King's Speech" adalah film dengan latar belakang cerita mengenai keluarga kerajaan Inggris. Dengan menonton film ini, penonton bisa mempelajari sejarah, karena Bertie, sang tokoh utama adalah kakek dari pangeran Charles. Film ini juga ber-setting awal Perang Dunia II, di mana Bertie harus mengatasi ketakutannya sendiri, sebelum menerima tantangan lebih besar, yaitu perang melawan Jerman. Selain mengetahui tentang kisah di balik Perang Dunia ke-2, melalui film ini penonton juga bisa belajar retorika yang baik untuk berbicara di depan umum.

Bayangkan, seorang ahli waris takhta yang memiliki kekurangan dalam berbicara, harus berbicara di depan rakyat banyak! Padahal, seorang raja harus memiliki keahlian dalam berpidato atau menyampaikan suatu hal yang dapat menenangkan warga negaranya. Dari sinilah diceritakan bagaimana Bertie, memerangi kekurangannya demi kepentingan orang banyak.

Sejak kecil, Bertie sudah yakin kalau karena kekurangannya, ia tidak akan diangkat menjadi raja. Ia tahu kalau kedudukan terhormat itu akan diwariskan kepada kakaknya. Akan tetapi, jalan hidup berkata lain, kakaknya terlibat beberapa skandal dan nasib rakyat Inggris berada di tangan Bertie (diperankan oleh Colin Firth).

Elizabeth (Helena Bonham Carter), istri Bertie, membantu suaminya dengan mencari beberapa terapis dan meminta Bertie untuk mengikuti terapi bicara. Akhirnya, dipilihlah Lionel Logue (Geoffrey Rush), seorang terapis sekaligus aktor yang eksentrik asal Australia. Diawali dengan ketidakcocokan karena kedua-duanya sama-sama keras kepala, setelah beberapa fase mereka mulai menjadi partner yang unik dan mengesankan!

Comments


EmoticonEmoticon