input license here

Sinopsis Film The Fighter (2010)

Sinopsis film The Fighter (2010)

Judul
The Fighter
Tayang
10 Februari 2011
Durasi
1 jam 56 menit
Sutradara
David O. Russell
Pemain
Mark Wahlberg, Christian Bale, Amy Adams
Genre
Biografi | Drama | Olahraga
IMDb Rating
7,8/10 (343.504)
Trailer

Sinopsis film The Fighter (2010)

DbFilm.web.id - Film yang menceritakan tentang dua saudara tiri yang memiliki karier di dunia olahraga tinju ini diangkat dari kisah nyata. Alkisah, Micky Ward (diperankan oleh Mark Wahlberg) adalah seorang petinju yang menginjak usia 30 tahun. Dengan karier yang biasa-biasa saja, dia harus hidup bersama Dicky Eklund (Christian Bale), mantan petinju sekaligus kakak tiri dan pelatihnya yang terjerat narkoba, serta Alice Ward (Melissa Leo), sang ibu yang menjadi manajernya.

Setelah mengalami kekalahan di banyak pertandingan, Micky mulai berpikir kalau dia harus memulai langkah baru untuk menumbuhkan karier bertinjunya. Di saat itu pula, ia bertemu dengan Charlene Fleming (Amy Adams), seorang gadis penjaga bar. Atas saran Charlene yang mendorongnya untuk meninggalkan keluarganya demi karier yang gemilang, Micky menghadapi pilihan dilematik. Di satu sisi ingin mendapatkan masa depan cerah, tetapi di sisi lain juga merasa berat untuk melepaskan peran keluarga.

Namun, setiap pilihan memang memiliki konsekuensi masing-masing. Micky pun mau tidak mau harus memilih jalan mana yang akan ditempuh.

Film "The Fighter" ini sebenarnya memiliki jalan cerita yang biasa saja. Tapi, dengan sederet pemain terkenal yang mampu mendalami peran masing-masing dengan baik, film ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Lihat saja, Christian Bale yang berusaha keras untuk menjadi kurus demi peran sebagai seorang pecandu narkoba. Belum lagi ekspresi wajah dan tutur kata kasarnya yang membuat penonton seolah-olah bertemu langsung dengan Dicky Eklund. Sosok seorang ibu beranak sembilan yang berwatak jauh dari kelembutan juga dibawakan apik oleh Melissa Leo.

Walaupun tidak berhasil mendapatkan gelar Film Terbaik, film ini sanggup memberikan moral of the story yang patut dijadikan renungan dan pelajaran. Film "The Fighter" seolah mengatakan kalau sikap toleransi antarsesama serta tidak memaksakan ego masing-masinglah yang akan memberikan akhir indah di setiap kisah.

Helmi Fauziridwan
I am a Blogger who wants to share inspiration to people.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar