Sinopsis Film Enemy at the Gates (2001)

Sinopsis film Enemy at the Gates (2001)

Judul
Enemy at the Gates
Tayang
14 Maret 2001
Durasi
2 jam 11 menit
Sutradara
Jean-Jacques Annaud
Pemain
Jude Law, Ed Harris, Joseph Fiennes
Genre
Drama | Sejarah | Perang
IMDb Rating
7.6/10 (253K)
Trailer

Sinopsis film Enemy at the Gates (2001)

DbFilm.web.id - Cerita film "Enemy at the Gates" diadaptasi dari sebuah buku nonfiksi yang berjudul sama, Enemy at the Gates, karangan William Craig terbitan tahun 1973, yang kemudian dikemas dalam sebuah film epik yang diperankan dengan sempurna oleh Jude Law dan Joseph Fiennes. Film ini menceritakan tentang perang Stalingrad di masa Perang Dunia ke II yang berlangsung selama musim dingin tahun 1942 sampai 1943. Kejatuhan Stalingrad berarti kejatuhan seluruh negara.

Dikisahkan, tentara Rusia dan Jerman saling menyerang di setiap sudut kota yang menyebabkan kehancuran di mana-mana. Seorang tentara sniper hebat Rusia, Vassili Zaitsev (diperankan oleh Jude Law) memburu para tentara Jerman, dan berhasil menghabisi mereka satu per satu, yang menyebabkan nyali para tentara Jerman menciut. Kemudian, seorang pejabat politik, Danilov (Joseph Fiennes), mendukung Vassili, dan menyebarluaskan berita tentangnya untuk memberikan suntikan moral kepada semua tentara Rusia yang sedang berperang. Tapi, Vassili mulai merasa dia tidak sanggup memikul pengharapan rakyat Rusia yang diberikan kepadanya.

Rupanya, di antara Vassili dan Danilov terdapat persoalan pribadi. Mereka jatuh cinta kepada gadis yang sama, yaitu Tania Chernova (Rachel Weisz), seorang tentara wanita.

Di sisi lain, Jerman mulai melakukan pembalasan, dan menyerang Rusia dengan mengirimkan Mayor König (Ed Harris), seorang sniper senior Jerman untuk menghentikan aksi Vassili, dan membunuhnya.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama