Sinopsis Film Pengejar Angin (2011)

Sinopsis film Pengejar Angin (2011)

Judul
Pengejar Angin
Tayang
3 November 2011
Durasi
1 jam 41 menit
Sutradara
Hanung Bramantyo, Hestu Saputra
Pemain
Mathias Muchus, Qausar Harta Yudana, Lukman Sardi, Wanda Hamidah
Genre
Drama
IMDb Rating
7,0/10 (31)
Trailer

Sinopsis film Pengejar Angin (2011)

DbFilm.web.id - Dalam film "Pengejar Angin", diceritakan, di daerah Lahat, Sumatera Selatan, ada seorang remaja bernama Dapunta (diperankan oleh Qausar Harta Yudana) yang akan lulus SMA. Namun, keinginan Dapunta untuk melanjutkan kuliah terbentur ayahnya (Mathias Muchus) yang menginginkan Dapunta menjadi bajing loncat. Dapunta merupakan siswa yang cerdas di sekolah, Pak Guru Damar (Lukman Sardi) juga terus mendorong Dapunta agar kuliah.

Suatu hari, Dapunta memberanikan diri untuk mengatakan kepada ayahnya kalau dia mempunyai mimpi. Oleh karena itu, ia harus kuliah, dengan cara apa pun. Dibantu Nyimas (Siti Helda), Pak Damar, dan Husni (Martua Aritonang), Dapunta berusaha menggapai cita-citanya. Untuk mendapatkan beasiswa di universitas, Dapunta yang memiliki bakat lari secepat angin diikutsertakan dalam kejuaraan lari. Dia ditempa oleh pelatih lari Ferdy (Agus Kuncoro).

Namun, rintangan tak hanya datang dari ayahnya, tetapi ada Yusuf (Giorgino Abraham) yang menjadi rival sejati Dapunta. Apakah Dapunta berhasil mewujudkan mimpinya?

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama