Sinopsis Dokumenter Negeri di Bawah Kabut (2011)

Sinopsis film Negeri di Bawah Kabut (2011)

Judul
Negeri di Bawah Kabut
Tayang
9 Desember 2011
Durasi
1 jam 42 menit
Sutradara
Shalahuddin Siregar
Pemain
-
Genre
IMDb Rating
7,8/10 (21)
Trailer

Sinopsis film Negeri di Bawah Kabut (2011)

DbFilm.web.id - Film dokumenter "Negeri di Bawah Kabut" atau "The Land Beneath the Fog" menggambarkan kehidupan masyarakat petani di Desa Genikan di lereng Gunung Merbabu, Jawa Tengah, yang mendasarkan mata pencaharian bertani mereka pada kalender tradisional Jawa untuk menandai pergantian musim bercocok tanam. Film ini menyoroti mengenai keseharian kehidupan mereka sebagai petani yang terpengaruh oleh perubahan iklim. 

Film yang berdurasi sekitar 105 menit ini mengisahkan tokoh Muryati (30) dan Sudardi (32) yang berusaha memahami terjadinya perubahan iklim yang tidak menentu yang membuat mereka harus gagal panen, di samping juga menghadapi polemik rendahnya harga jual hasil pertanian mereka di pasaran.

Sementara itu, tokoh Arifin (12), dihadapkan pada permasalahan sistem sekolah negeri yang kompleks baginya dan kekhawatiran akan masa depan yang dihadapinya.

Secara umum, film "Negeri di Bawah Kabut" menyajikan perjalanan visual bagi para penonton untuk melihat lebih dekat keterhubungan antaranggota keluarga di Desa Genikan, serta upaya mereka untuk bertahan hidup dari lingkaran kemiskinan yang menjebak mereka.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama