Sinopsis Film Mulan: Rise of a Warrior (2009)

Sinopsis film Mulan: Rise of a Warrior (2009)

Judul
Mulan: Rise of a Warrior
Tayang
27 November 2009
Durasi
1 jam 54 menit
Sutradara
Jingle Ma, Wei Dong
Pemain
Wei Zhao, Kun Chen, Jaycee Chan
Genre
IMDb Rating
6,7/10 (6.437)
Trailer

Sinopsis film Mulan: Rise of a Warrior (2009)

DbFilm.web.id - Kisah film "Mulan: Rise of a Warrior" atau "Hua Mulan" berpusat kepada sosok Hua Mulan, gadis desa dari wilayah Wei. Suatu ketika, wilayah Wei diserang oleh orang-orang Rouran. Rouran bahkan menyatakan ingin menaklukkan dan menguasai wilayah Wei yang memiliki bahan-bahan pembuat besi. Besi tersebut digunakan untuk membuat senjata. Sementara di Rouran, warganya dimakmurkan oleh wilayah yang subur. Mereka adalah petani-petani yang tangguh.

Melihat perang yang dikobarkan orang-orang Rouran, warga Wei langsung memanggil warganya agar menyumbangkan tenaga untuk membela tanah kelahiran. Mereka wajib bertempur. Sungguh malang bagi keluarga Mulan, ayahnya (Hua Hu) tak memiliki keturunan laki-laki. Padahal, ayah Mulan dikenal sebagai pahlawan bagi warga desa. Tak ingin martabat keluarganya hancur, Mulan secara diam-diam menggantikan ayahnya menjadi prajurit Wei.

Selama berhari-hari berlatih di bawah Komandan Wentai, jati diri Mulan yang perempuan tidak pernah diketahui. Bahkan, sampai Mulan diangkat menjadi pasukan khusus yang menyusup ke wilayah Rouran, tak seorang pun tahu. Wentai akhirnya tahu jati diri Mulan dan dia pun jatuh hati.

Baca juga sekuel film animasi Mulan, yaitu Sinopsis Animasi Mulan II (2004).

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama