Sinopsis Film Hugo (2011)

Sinopsis film Hugo (2011)

Judul
Hugo
Tayang
7 Maret 2012
Durasi
2 jam 6 menit
Sutradara
Martin Scorsese
Pemain
Asa Butterfield, Chloë Grace Moretz, Christopher Lee
Genre
IMDb Rating
7,5/10 (318.082)
Trailer

Sinopsis film Hugo (2011)

DbFilm.web.id - Film "Hugo" yang diadaptasi dari novel berjudul "The Invention of Hugo Cabret" karya Brian Selznick adalah film drama keluarga dengan struktur cerita yang unik. Film ini menggunakan setting Kota Paris nan eksotis di tahun 1931, bercerita tentang perjuangan tokoh sentralnya, Hugo Cabret (diperankan oleh Asa Butterfield) dalam berjuang mewujudkan mimpinya yang tidak lazim.

Hugo Cabret adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal di stasiun kereta Gare Montparnasse di Paris. Sehari-harinya dia hidup di antara sejumlah jam mekanik yang berukuran raksasa di stasiun tersebut, di mana dia bertugas untuk merawat jam-jam tersebut. Hugo sering kali mencuri beberapa komponen mekanik, seperti gigi roda dan peralatan lainnya dari sebuah toko mainan yang berada di stasiun tersebut. Hal itu dilakukannya untuk menyelesaikan proyek dalam membuat sebuah manusia robot yang pernah dikerjakan bersama ayahnya (diperankan oleh Jude Law). Manusia robot (dalam film disebut automaton) ini adalah kenangan terakhir bersama ayahnya, sebelum sang ayah meninggal dunia. Hugo yakin kalau dengan memperbaikinya, dia bisa mengetahui pesan terakhir dari sang Ayah sebelum meninggalkannya.

Georges Méliès (Ben Kingsley), pemilik toko mainan yang mengetahui pencurian tersebut mengancam untuk membawa Hugo ke polisi saat berhasil menangkap Hugo beraksi. Georges pun menyita buku catatan Hugo yang berisi gambar teknik untuk mereparasi manusia robot tersebut. Hal ini malah membuat Hugo akrab dengan anak baptis Georges bernama Isabelle (Chloë Grace Moretz), yang ternyata pemilik komponen terakhir yang dibutuhkan Hugo untuk merampungkan proyek impiannya tersebut.

Sepenggal cerita tadi adalah awal dari drama keluarga yang unik  dalam film "Hugo", sebuah kisah mengharukan tentang perjuangan seorang bocah remaja tanggung dalam mewujudkan mimpinya. Dengan tekad yang kuat, Hugo berusaha untuk mewujudkan mimpinya untuk mendapatkan sisa-sisa kenangan dari sang ayah, namun justru mendapatkan keluarga yang baru.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama