Sinopsis Film Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009)

Sinopsis film Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009)

Judul
Ketika Cinta Bertasbih 2
Tayang
17 September 2009
Durasi
2 jam
Sutradara
Chaerul Umam
Pemain
Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin
Genre
IMDb Rating
6,3/10 (119)
Trailer

Sinopsis film Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009)

DbFilm.web.id - Film "Ketika Cinta Bertasbih 2" merupakan kelanjutan dari film "Ketika Cinta Bertasbih 1". Film ini merupakan hasil adaptasi dari novel laris "Ketika Cinta Bertasbih" karya Habiburrahman El Shirazy.

Penonton "Ketika Cinta Bertasbih 1" pasti dibuat penasaran dengan cerita yang menggantung dari film ini. Bagaimana kelanjutan cerita cinta Azzam (diperankan oleh Kholidi Asadil Alam)? Akankah dia berjodoh dengan Anna (Oki Setiana Dewi) atau gadis lainnya? Kemudian bagaimana pula kisah kehidupan tokoh lainnya seperti Eliana (Alice Sofie Norin), M. Furqon (Andi Arsyil Rahman), serta ketiga adik Azzam?

Setelah sembilan tahun menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, panggung kehidupan Khaerul Azzam terus berlanjut di tanah air. Di tanah kelahirannya itulah Azzam dihadapkan pada panggung kehidupan yang sesungguhnya.

Berbagai konflik pun harus dilalui Azzam saat kembali ke kampung halamannya di Desa Sraten, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Mulai dari mencari nafkah bagi keluarga, mengamalkan ilmu agama sebagai ustaz muda di pesantren, hingga berjibaku dalam mencari pendamping hidup.

Menjadi sarjana dari perguruan tinggi yang memiliki kredibilitas tinggi tidak menyebabkan Azzam mendapatkan kemudahan dalam segala urusan. Dia bahkan sempat gamang untuk mendapatkan pekerjaan. Belum lagi cibiran tetangga yang mengira kalau lulusan Universitas Al-Azhar secara otomatis menjadi kiai.

Itulah sebabnya ibunda Azzam yang akrab dipanggil Bu'e Malikatun (Niniek L. Karim) menjadi gelisah. Bahkan, dirinya sempat meminta adik Azzam, Husna, untuk mencari pekerjaan apa pun asalkan keluar rumah. Namun, pengalamannya sebagai penjual tempe di Mesir semakin mengasah jiwa usaha Azzam. Dibantu oleh adik-adiknya, Azzam pun akhirnya membuka kios Bakso Cinta.

Akan tetapi, permasalahan tidak sampai di situ, sang ibu terus meminta Azzam untuk mencari jodoh dan menikah. Padahal, wanita yang ia dambakan, Anna Althafunnisa, telah dipinang sahabatnya sendiri.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama