Sinopsis Animasi The Lorax (2012) & Trailer, Zac Efron, Taylor Swift, Danny DeVito Movie

Sinopsis Animasi Dr. Seuss' The Lorax (2012)

Judul
The Lorax
Tayang
21 Maret 2012
Durasi
1 jam 26 menit
Sutradara
Chris Renaud, Kyle Balda
Pengisi Suara
Zac Efron, Taylor Swift, Danny DeVito
Genre
IMDb Rating
6.4/10 (121K)
Trailer

Sinopsis film Dr. Seuss' The Lorax (2012)

DbFilm.web.id - Film animasi "The Lorax" diadaptasi dari kisah klasik yang ditulis oleh Theodor Seuss Geisel atau Dr. Seuss pada tahun 1971 melalui buku anak-anak berjudul "The Lorax". Dalam kisah yang ditulis Dr. Seuss, Lorax adalah penjaga tumbuhan cantik bernama truffula. Truffula memiliki daun sehalus sutra yang berwarna-warni. Lorax digambarkan sebagai makhluk kerdil berwarna oranye, berkumis dan beralis lebat, dan tiba-tiba hadir saat satu batang truffula ditebang. Dia merupakan penjaga truffula untuk keseimbangan hutan dan segala isinya.

Film "The Lorax" dibuka dengan aktivitas warga Thneed-Ville yang terbiasa hidup tanpa tumbuhan hidup. Pohon dan bunga yang ada di Thneed-Ville merupakan tumbuhan palsu yang dikendalikan dengan remote control. Warga Thneed-Ville bahkan sulit mendapat udara bersih dan segar karena tidak ada tumbuhan hidup di kota itu. Untuk mendapatkan udara bersih dan segar, warga Thneed-Ville harus membeli udara galonan kepada pengusaha yang licik, Mr. O'Hare (disuarakan oleh Rob Riggle). Padahal, udara bersih adalah salah satu hak asasi manusia yang didapatkan secara gratis.

Di Thneed-Ville tinggalah seorang pemuda bernama Ted (Zac Efron) yang naksir pada Audrey (Taylor Swift). Suatu hari, Ted berkunjung ke rumah Audrey dan melihat lukisan Audrey tentang tumbuhan truffula. Audrey bermimpi, dia ingin melihat truffula asli dan menanamnya di pekarangan rumah. Jika ada yang membawakan truffula asli, Audrey akan mencium orang tersebut. Akhirnya, Ted berusaha mencari bibit truffula asli untuk diberikan kepada Audrey.

Di saat Ted bingung di mana ia harus mencari bibit truffula, Grammy Norma (Betty White) menyuruh Ted pergi ke pinggir kota dan menemui The Once-ler (Ed Helms). Ted nekat pergi walaupun ia harus menghadapi ancaman dari Mr. O’Hare. Mr. O’Hare mengetahui rencana Ted yang ingin mencari bibit truffula, jika Ted berhasil mendapatkan truffula, usaha Mr. O’Hare terancam bangkrut.

Saat bertemu dengan The Once-ler, Ted mendapatkan sambutan kurang enak, tetapi The Once-ler akhirnya mau menceritakan kisah truffula yang punah. Pada akhirnya, The Once-ler mau memberikan bibit terakhir truffula. The Once-ler meminta Ted menanam bibit tersebut di tengah kota Thneed-Ville. Dengan segala ancaman dari anak buah Mr. O’Hare, apakah Ted berhasil menanam bibit truffula terakhir dan membuat bumi kembali hijau?

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama