Sinopsis Film 5 cm (2012) & Trailer, Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril Movie

Sinopsis film 5 cm (2012)

Judul
5 cm
Tayang
12 Desember 2012
Durasi
2 jam 5 menit
Sutradara
Rizal Mantovani
Pemain
Genre
IMDb Rating
7.1/10 (2.2K)
Trailer

Sinopsis film 5 cm (2012)

DbFilm.web.id - Film "5 cm" (baca: lima sentimeter) garapan sutradara Rizal Mantovani adalah adaptasi dari novel best seller karya Donny Dhirgantoro berjudul sama. Film ini bercerita tentang perjalanan dan petualangan keenam orang sahabat, yaitu Genta (diperankan oleh Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Ian (Saykoji), Riani (Raline Shah), dan Zafran (Herjunot Ali), serta adik Arial, Dinda (Pevita Pearce).

Awal perjalanan Genta dkk. dimulai dari usul Genta yang mempertanyakan, apakah mereka tidak bosan dengan rutinitas persahabatan yang telah dijalani selama belasan tahun. Genta mengusulkan, mereka berpisah dulu selama tiga bulan. Mereka mengejar mimpi dan melakoni hal-hal yang selama ini luput, seperti Ian yang menyelesaikan skripsinya dan Arial yang mencari pacar.

Setelah tiga bulan, Genta akhirnya menghubungi para sahabatnya untuk bertemu di Stasiun Senen Jakarta. Penuh tanda tanya, Zafran dkk. datang memenuhi permintaan Genta. Dimulailah petualangan mereka, yaitu mendaki puncak Gunung Semeru.

Mereka melewati medan terjal dan penuh tantangan, tetapi semua itu terbayar ketika melihat keindahan di antaranya Ranu Kumbolo. Apa yang ingin mereka capai dan raih? Yang mereka lakukan adalah sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka Merah Putih di puncak tertinggi Jawa pada 17 Agustus. Selain itu, mereka juga melakoni perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Dan tentu saja, perjalanan itu semakin mengeratkan hubungan persahabatan mereka.

Pada akhirnya, perjalanan itu menjadi sebuah torehan perjuangan atas impian dan perjalanan hati yang mengubah hidup mereka untuk selamanya.

Pedialicious

Aku adalah seorang Blogger yang ingin berbagi inspirasi kepada semua orang dengan membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama