Sinopsis Film Muhammad Ali's Greatest Fight (2013) & Trailer, Christopher Plummer, Frank Langella Movie

Sinopsis film Muhammad Ali's Greatest Fight (2013)

Judul
Muhammad Ali's Greatest Fight
Tayang
22 Mei 2013
Durasi
1 jam 37 menit
Sutradara
Stephen Frears
Pemain
Christopher Plummer, Frank Langella, Ed Begley Jr.
Genre
IMDb Rating
6.7/10 (2.5K)
Trailer

Sinopsis film Muhammad Ali's Greatest Fight (2013)

DbFilm.web.id - Nama Muhammad Ali merupakan salah satu nama hebat di ring tinju sepanjang masa. Namun, tantangan terbesar Muhammad Ali justru bukan di ring tinju, melainkan di ruang pengadilan Mahkamah Agung Amerika Serikat, yaitu saat sembilan hakim memperdebatkan pengesahan atas ajuan banding penolakan wajib militer Muhammad Ali pada 1971 dan memutuskan nasib sang juara yang menentang atas dasar moral.

Film "Muhammad Ali's Greatest Fight" mengeksplorasi kerumitan politik di balik keputusan bersejarah di era perubahan sosial dan budaya Amerika Serikat yang sangat cepat.

"Muhammad Ali's Greatest Fight" menyingkap yang terjadi di Mahkamah Agung Amerika Serikat ketika sembilan hakim, yaitu ketua hakim Warren E. Burger (diperankan oleh Frank Langella), Hugo Black (Fritz Weaver), William O. Douglas (Harris Yulin), John Harlan II (Christopher Plummer), William Brennan (Peter Gerety), Potter Stewart (Barry Levinson), Byron "Whizzer" White (John Bedford Lloyd), Thurgood Marshall (Danny Glover), dan Harry Blackmun (Ed Begley Jr.) memberi putusan atas pengajuan banding bersejarah Muhammad Ali.

Hakim Harlan, ahli hukum yang disegani dengan pengalaman 15 tahun di pengadilan, merasa bertentangan dengan status quo setelah perspektifnya dipertanyakan petugas hukum baru, Kevin Connolly (Benjamin Walker) yang memiliki prinsip kontemporer.

Muhammad Ali merupakan petinju yang ternama berkat gerakan shuffle dan serangan gertakan yang khas. Sebelum bernama Muhammad Ali, dia memiliki nama Cassius Clay yang cepat meraih ketenaran pada era 1960-an. Dia menjadi atlet tinju paling dikenal di dunia, termasuk yang paling kontroversial. Setelah bergabung dengan gerakan Nation of Islam dan berganti nama Muhammad Ali, ia banyak dikecam karena menolak bergabung dengan militer Amerika Serikat. Penolakan ini berdasarkan keyakinan religiusnya yang menentang Perang Vietnam.

Dengan gelar yang dicabut dan larangan bertanding, Ali yang memproklamasikan diri sebagai "The Greatest", kehilangan hampir empat tahun kedigdayaan bertinjunya karena harus bertarung di ring hukum.

Pedialicious

Aku adalah seorang Blogger yang ingin berbagi inspirasi kepada semua orang dengan membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama