Sinopsis Film Nada Untuk Asa (2015) & Trailer, Marsha Timothy, Acha Septriasa Movie

Sinopsis film Nada Untuk Asa (2015)

Judul
Nada Untuk Asa
Tayang
5 Februari 2015
Durasi
1 jam 38 menit
Sutradara
Charles Gozali
Pemain
Marsha Timothy, Acha Septriasa, Darius Sinathrya
Genre
IMDb Rating
6.9/10 (26)

Sinopsis film Nada Untuk Asa (2015)

DbFilm.web.id - Film "Nada Untuk Asa" besutan sutradara Charles Gozali ini diangkat dari novel berjudul "Positif! Nada untuk Asa" karya Ita Sembiring. Film ini menceritakan tentang kisah pilu yang dialami Nada (diperankan oleh Marsha Timothy) dan Asa (Acha Septriasa) yang dipandang sebelah mata oleh orang-orang di sekitarnya karena mereka adalah ODHA (Orang Dengan HIV AIDS). 

Di film "Nada Untuk Asa", diceritakan bagaimana Nada tertular HIV dari suaminya. Penyakit tersebut membuat Nada dijauhi lingkungannya, bahkan dikucilkan oleh keluarganya sendiri. Walaupun begitu, ia tetap melanjutkan hidup demi anak yang sedang ia kandung. Sayangnya, penyakit yang dideritanya menular pula pada bayi yang ada di kandungannya. Lahirlah Asa dengan membawa penyakit seperti ibunya.

Sering dianggap remeh dan dijauhi orang, membuat kedua perempuan cantik ini kebal dari beban yang mereka tanggung sebagai ODHA. Asa tumbuh menjadi gadis ceria dan bersemangat, dan dengan dukungan ibunya, ia mau menjalani hidup tanpa terpengaruh penyakit yang ada pada dirinya. 

Hingga sampai suatu hari, Asa bertemu dan jatuh cinta dengan Wisnu (Darius Sinathrya). Bagaimana kelanjutan kisah Asa dan Wisnu?

Walaupun ceritanya agak "berat", film "Nada Untuk Asa" ini sebenarnya untuk konsumsi remaja. Di film ini, kita diajarkan bagaimana kerasnya hidup ODHA dan kita seakan diajak menghargai mereka yang menderita HIV-AIDS karena sebenarnya mereka juga sama seperti kita.

Nada Untuk Asa (2015) on YouTube
Trailer #1 - -

Nada Untuk Asa (2015) on the Web
IMDb Wikipedia -

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama