Sinopsis Film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015) & Trailer, Reza Rahadian Movie

Sinopsis film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)

Judul
Guru Bangsa Tjokroaminoto
Tayang
9 April 2015
Durasi
2 jam 41 menit
Sutradara
Garin Nugroho
Pemain
Reza Rahadian, Chelsea Islan, Christine Hakim,
Christoffer Nelwan, Putri Ayudya
Genre
IMDb Rating
7.1/10 (145)

Sinopsis film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)

DbFilm.web.id - Film semibiografi Tjokroaminoto garapan sutradara Garin Nugroho ini akan menambah wawasan sejarah, khususnya yang berhubungan dengan Tjokroaminoto dan Sarekat Islam.

Film "Guru Bangsa Tjokroaminoto" mengambil setting Indonesia di awal tahun 1910-1920-an, di mana penjajahan Belanda masih dianggap biasa dan belum ada perlawanan dari bangsa kita. Diceritakan, Oemar Said Tjokroaminoto kecil belajar bersama dengan orang Belanda dan dengan mereka yang mampu untuk belajar.

Suatu saat, Tjokro melihat adanya ketidakadilan. Hal ini pun menjadi titik balik Tjokro (diperankan oleh Reza Rahadian) untuk mendirikan Sarekat Islam, yang mewadahi pedagang-pedagang Indonesia. Pedagang-pedagang ini pun mendirikan koperasi sesuai anjuran Tjokroaminoto. Pergerakan inilah yang membuat beberapa pejabat Belanda tidak suka dan berbalik menahan Tjokroaminoto.

Ditambah drama-drama dengan istri dan anak Tjokroaminoto, film ini cocok sebagai tontonan keluarga. Pengambilan gambar yang bagus dan batik-batik keren orang zaman dulu juga menjadi nilai tersendiri dari film ini. 

Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015) on YouTube
Trailer #1 - -

Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015) on the Web
IMDb Wikipedia -

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama