Sinopsis Black Swan (2010): Film Drama Natalie Portman, Mila Kunis

Sinopsis Film Black Swan (2010)

DbFilm.web.id - Nina Sayers (diperankan oleh Natalie Portman) mendedikasikan hampir separuh hidupnya untuk balet. Nina berjuang mati-matian demi mendapatkan peran dalam lakon bergengsi, Swan Lake, karya Tchaikovsky.

Nina memang berhasil mendapatkan peran dalam Swan Lake, tetapi Thomas Leroy (Vincent Cassel), sang art director, menantangnya untuk memerankan dua lakon sekaligus, yaitu White Swan yang baik, dan Black Swan yang berkarakter negatif namun tetap menggoda.

Perjuangan Nina belum selesai. Ternyata, Nina mempunyai saingan baru bernama Lily (Mila Kunis), yang melakukan pendekatan langsung pada Leroy. 

Berbeda dengan Nina, Lily adalah seorang perempuan berwatak terbuka dan lugas serta bebas. Kehadiran Lily mulai mengancam eksistensi Nina, karena terlihat ada indikasi jika dirinya akan tergantikan oleh Lily yang tampaknya lebih sesuai mengisi peran Black Swan. 

Karena hal itulah, Nina berlatih lebih giat lagi. Namun, hal yang terjadi malah Nina semakin menunjukkan aura gelapnya yang bisa menghancurkan.

Masalah lain yang muncul dalam hidup Nina adalah sifat ibunya yang sangat obsesif. Ia sangat menginginkan Nina untuk bisa sukses seperti dirinya dulu di dunia panggung balet.

Rupanya, Nina dan Lily berhasil mengubah aura persaingan menjadi persahabatan. Ketika kedua penari ini bisa mengubah situasi negatif itu, Nina malah semakin menunjukkan sifat gelapnya, yang tentunya akan menghancurkan dirinya sendiri.

Aura gelap menaungi Nina, ternyata membuat Nina semakin aneh. Ia merasa jika dirinya secara fisik berubah menjadi sesuatu yang tidak ia sadari. Tapi, saat waktu pertunjukan semakin dekat, Nina hanyut dalam obsesinya.

Judul
Black Swan
Tayang
17 Desember 2010
Durasi
1 jam 48 menit
Sutradara
Darren Aronofsky
Pemain
Natalie Portman, Mila Kunis, Vincent Cassel
Genre
IMDb Rating
8.0/10 (817K Votes)

Black Swan (2010) on YouTube
Trailer #1 --

Black Swan (2010) on the Web
IMDb Rotten Tomatoes Roger Ebert

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama