Sinopsis District 9 (2009): Film Konflik Kehadiran Alien di Afrika Selatan

Sinopsis Film District 9 (2009)

DbFilm.web.id - Pengungsi adalah sekelompok manusia yang menyingkir dari negara atau daerah asalnya yang telah hancur demi mencari kehidupan yang lebih baik. Lalu bagaimana bila pengungsi itu adalah sekumpulan makhluk asing alias alien?

Peter Jackson (sutradara film The Lord of the Rings, King Kong) menggarap film "District 9" ini dengan bertindak sebagai produser. Sedangkan penulis cerita film ini adalah Neill Blomkamp dan Terri Tatchell. Neill Blomkamp sendiri bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis.

Dikisahkan, pada tahun 1982 sekumpulan alien muncul di Johannesburg, Afrika Selatan, yang kemudian disebut sebagai "The Prawns". Para pengungsi alien ini mengembara ke planet bumi karena planet mereka hancur akibat perang.

Kini, pada tahun 2010, 28 tahun sejak mereka diterima untuk menetap di Johannesburg, Afrika Selatan, kehadiran mereka mulai dipertanyakan dan tidak diterima lagi oleh para penduduk sekitar. Kamp pengungsian di mana para alien berada ini pun telah berubah menjadi area militer yang disebut sebagai District 9

Sayangnya, di tengah konflik antara para alien dan manusia ini, masih ada saja segelintir orang yang mengail di air keruh dengan meneliti lebih jauh persenjataan para alien demi keuntungan pribadi.

Judul
District 9
Tayang
20 Agustus 2009
Durasi
1 jam 52 menit
Sutradara
Neill Blomkamp
Pemain
Sharlto Copley, David James, Jason Cope
Genre
IMDb Rating
7.9/10 (712K Votes)

District 9 (2009) on YouTube
Trailer #1 Trailer #2 -

District 9 (2009) on the Web
IMDb Rotten Tomatoes Roger Ebert

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama