Sinopsis The Great Gatsby (2013): Film Adaptasi Novel F. Scott Fitzgerald

Sinopsis Film The Great Gatsby (2013)

DbFilm.web.id - "The Great Gatsby" adalah film yang diadaptasi dari novel klasik berjudul sama karangan F. Scott Fitzgerald. Novel yang ditulis oleh Fitzgerald pada tahun 1925 tersebut merupakan salah satu karya sastra terbaik sepanjang masa.

Walaupun berusaha menampilkan cerita sesuai dengan keadaan pada masa itu, sang sutradara film The Great Gatsby, Baz Luhrmann memasukkan berbagai entitas modern seperti set yang artistik, kostum glamour, make up keren, dan bahkan musik dugem.

Film "The Great Gatsby" merupakan film drama romantis yang berkisah tentang kerumitan cinta akibat waktu yang tidak dapat diputar ulang.

Cerita berpusat pada kehidupan misterius seorang miliarder muda yang eksentrik bernama Jay Gatsby (diperankan oleh Leonardo DiCaprio). Jay pernah memiliki hubungan asmara dengan Daisy Buchanan (Carey Mulligan), tetapi kandas karena sejumlah alasan.

Cinta lama bersemi kembali setelah lima tahun mereka tidak bertemu. Sayangnya, Daisy sudah terlanjur menikah dengan Tom Buchanan (Joel Edgerton). Pernikahan itu sebenarnya sudah disayangkan oleh Daisy begitu dia menikah.

Film The Great Gatsby dibuka dengan narasi yang disuarakan Nick Carraway (Tobey Maguire), seorang pemuda yang baru pindah ke New York. Di kota metropolis itu, Nick hanya mengenal sepupunya, Daisy.

Ketimpangan sosial dialami Nick dan proses adaptasinya bertambah sulit karena Jay Gatsby yang tinggal di sebelah rumah Nick selalu menggelar pesta mewah penuh dengan musik, dansa, dan kembang api, di setiap akhir pekan.

Di tengah keterasingannya, suatu hari Nick mendapat undangan untuk menghadiri pesta di rumah Jay. Nick yang merasa sangat senang karena menerima undangan tersebut datang sendirian tanpa ada yang ia kenal, termasuk Jay, padahal tamu pesta banyak berasal dari berbagai kalangan elit.

Setelah bertemu dengan teman lamanya, Jordan Baker (Elizabeth Debicki), Nick akhirnya tahu sosok Jay. Tapi, Jay merupakan sosok pribadi yang misterius, bukan hanya bagi Nick, tetapi juga semua warga New York.

Dari pesta tersebut, Nick melihat sisi lain dari kehidupan sosial kelas atas yang lambat laun mulai mengubah sejarah hidup Nick selanjutnya.

Nick pun akhirnya mengetahui dengan pasti hubungan Jay dengan sepupunya, Daisy, pada masa lalu. Nick juga tahu tentang perselingkuhan Tom, suami Daisy, dengan Myrtle Wilson (Isla Fisher).

Judul
The Great Gatsby
Tayang
17 Mei 2013
Durasi
2 jam 23 menit
Sutradara
Baz Luhrmann
Pemain
Leonardo DiCaprio, Carey Mulligan, Joel Edgerton
Tobey Maguire, Isla Fisher
Genre
IMDb Rating
7.2/10 (593K Votes)

The Great Gatsby (2013) on YouTube
Trailer #1 Trailer #2 -

The Great Gatsby (2013) on the Web
IMDb Rotten Tomatoes Roger Ebert

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama