Sinopsis The Reluctant Fundamentalist (2012): Film Adaptasi Novel Mohsin Hamid

Sinopsis Film The Reluctant Fundamentalist (2012)

DbFilm.web.id - "The Reluctant Fundamentalist" adalah sebuah film drama thriller berbahasa Inggris, Tamil, dan Urdu yang dirilis tahun 2012. 

Diadaptasi dari Novel Mohsin Hamid

Lewat film The Reluctant Fundamentalist, sutradara Mira Nair berhasil mengadaptasikan novel karya pengarang Pakistan Mohsin Hamid dengan judul yang sama ke dalam film. 

Nair menghadirkan kompleksitas tokoh utama, Changez Khan, seorang pria muda Pakistan yang dididik di Princeton, yang akhirnya menjadi seorang profesor di sebuah universitas di Lahore. 

Changez dikisahkan merantau ke Amerika Serikat yang belum ia ketahui sebelumnya. Ia sering duduk di rumah teh Lahore untuk mencari ide. 

Sinopsis Film The Reluctant Fundamentalist

Film The Reluctant Fundamentalist menceritakan tentang seorang pemuda Pakistan yang bernama Changez (diperankan oleh Riz Ahmed). Alumnus Universitas Ivy League itu mengejar karier di Wall Street. 

Ketika peristiwa serangan 9/11 di Amerika Serikat terjadi, ia terlibat dalam konflik antara American Dream (Mimpi Amerika), krisis sandera, dan panggilan abadi dari tanah keluarganya. 

Namun, Changez jatuh cinta kepada Erica (Kate Hudson), seorang fotografer Amerika. Changez menjadi semakin kecewa dengan impiannya tentang Amerika. 

Pada suatu hari, Changez menyaksikan rekaman serangan World Trade Center. Ada sebuah pengakuan mengerikan karena ia berencana merangkul terorisme. 

Apakah akan terjadi penangkapan oleh CIA (Central Intelligence Agency)?

Judul
The Reluctant Fundamentalist
Tayang
29 Agustus 2012
Durasi
2 jam 10 menit
Sutradara
Mira Nair
Pemain
Riz Ahmed, Liev Schreiber, Kiefer Sutherland
Kate Hudson
Genre
IMDb Rating
6.8/10 (15K Votes)

The Reluctant Fundamentalist (2012) on YouTube
Trailer #1 - -

The Reluctant Fundamentalist (2012) on the Web
IMDb Rotten Tomatoes Roger Ebert

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama