input license here

Sinopsis film I, Robot (2004)

Sinopsis film I, Robot (2004)

Judul
I, Robot
Tayang
16 Juli 2004
Durasi
1 jam 55 menit
Sutradara
Alex Proyas
Pemain
Will Smith, Bridget Moynahan, Bruce Greenwood
Genre
Laga | Misteri | Fiksi Ilmiah | Thriller
IMDb Rating
7,1/10 (490.063)
Trailer

Sinopsis #1 film I, Robot (2004)

DbFilm.web.id - Bercerita tahun 2035. Semua orang di dunia bergantung pada robot yang sudah diprogram untuk membantu manusia dan tidak membahayakan. Akan tetapi, ada satu orang yang tidak berpikir demikian, yaitu Del Spooner (Will Smith), seorang detektif yang khusus menyelidiki kasus pembunuhan di Chicago.

Suatu hari, Spooner menerima telepon dari pusat robot di Amerika Serikat, mengenai kematian seorang ilmuwan U.S. Robotics, Dr. Alfred Lanning (James Cromwell) yang disebabkan oleh robot. Spooner segera menyelidiki kasus ini dan akhirnya menemukan Sonny (Alan Tudyk) sebagai sebuah robot yang unik karena ia memiliki kunci terhadap pembunuhan dan sistem pertahanan manusia. Hal ini merupakan bukti dari perkembangan teknologi photorealism. Ia merupakan robot 3D yang paling realistis dan memiliki emosi selayaknya manusia.

Dalam investigasinya, Spooner dibantu oleh seorang psikolog, Dr. Susan Calvin (Bridget Moynahan).




Sinopsis #2 film I Robot (2004)

DbFilm.web.id - Pada tahun 2035, robot hadir dalam keseharian dan diprogam untuk dapat hidup dengan manusia. Pada suatu hari, detektif Del Spooner (Will Smith) dipanggil untuk menyelidiki kasus pembunuhan seorang ilmuwan yang menciptakan para robot,  Dr Alfred Lanning.

Spooner menduga bahwa kematian sang ilmuwan bukanlah karena bunuh diri, tetapi hasil perbuatan salah satu robot. Semua robot diprogam berdasarkan tiga hukum, yaitu pertama manusia tidak boleh dilukai atau sampai terluka. Hukum kedua, para robot harus melakukan apa yang diperintahkan manusia selama tidak bertentangan dengan hukum pertama. Hukum ketiga,para robot harus melindungi diri mereka sendiri asalkan tidak bertentangan dengan hukum pertama dan kedua. Tapi, Spooner mulai membayangkan bahwa robot dapat memiliki emosi dan mungkin melakukan pembunuhan.

Namun, bila dugaan Spooner benar, ia membutuhkan usaha keras untuk meyakinkan semua orang.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar