Sinopsis Film Pacific Rim: Uprising (2018) - Database Film TV & Bioskop

Senin, 02 April 2018

Sinopsis Film Pacific Rim: Uprising (2018)

Sinopsis film Pacific Rim: Uprising (2018)

Judul
Pacific Rim: Uprising
Tayang
21 Maret 2018
Durasi
1 jam 51 menit
Sutradara
Steven S. DeKnight
Pemain
John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny
Genre
Laga | Petualangan | Fiksi Ilmiah
IMDb Rating
5,6/10 (103.269)
Trailer

Sinopsis #1 film Pacific Rim: Uprising (2018)

DbFilm.web.id - Film "Pacific Rim: Uprising" adalah kelanjutan dari film sebelumnya (Pacific Rim) yang menceritakan 10 tahun berselang setelah dunia mulai pulih dari kehancuran akibat pertempuran antara Jaeger dan Kaiju.

Cerita film dimulai dari Jake Pentecost (John Boyega), anaknya Stacker Pentecost yang di film sebelumnya menjadi pahlawan perang, ternyata mencuri dan menjual bagian-bagian tubuh Jaeger di pasar gelap. Suatu ketika, saat ia melarikan diri dari oknum penadah, Jake bertemu dengan Amara Namani (Cailee Spaeny), seorang gadis yang juga memiliki ketertarikan terhadap robot. Sayangnya, mereka berdua akhirnya tertangkap oleh Pan Pacific Defense Corps, dan mereka harus mengikuti camp dan training untuk mengendalikan Jaeger serta melindungi bumi.

Kekahawatiran akan kemunculan Kaiju terbukti, dan para pasukan yang kebanyakan adalah pilot trainee, harus siap mengendalikan Jaeger dan melawan musuh. Tantangan yang cukup berat bagi para pilot muda ini, dipimpin oleh Jake dan Nate (Scott Eastwood), mereka bekerja sama menghancurkan musuh.



Sinopsis #2 film Pacific Rim: Uprising (2018)

DbFilm.web.id - Manusia tetap waspada walaupun meyakini serangan Kaiju telah berakhir. Ternyata, keyakinan itu keliru, Kaiju terus mengintai Bumi melalui aksi Precursors, merasuk ke dalam pikiran Newton Geiszler (Charlie Day) yang bekerja di Shao Corporation's. Precursors membajak teknologi manusia, terutama fasilitas Shao Corporation's. Kemunculan Obsidian Fury merupakan bagian dari bentuk aksi Precursors.

Precursors melalui tubuh Newton juga menggunakan Jaeger tanpa pilot buatan Shao Corporation's untuk membuka Breach secara paksa. Peristiwa itu sempat meloloskan tiga Kaiju kuat masuk ke Bumi. Andaikan Liwen (Tian Jing) terlambat membatalkan protokol pengerahan Jaeger tanpa pilot yang terlaksana atas perintah Newton, bakal lebih banyak Kaiju kuat yang masuk ke Bumi.

Sejak serangan awal pada sepuluh tahun lalu, bangsa Kaiju ingin mengambil alih Bumi. Akan tetapi, saat itu manusia belum menemukan motif sesungguhnya dari bangsa Kaiju, mengincar Gunung Fuji, Jepang. Darah Kaiju dapat bereaksi dengan elemen sumber daya alam di dalam kawah Fuji, memantik gunung api di seluruh dunia meletus, kemudian menyemburkan gas beracun yang menyelimuti atmosfer Bumi. Hal itu merupakan cara menghancurkan Bumi yang lebih efektif daripada serangan fisik secara langsung.

Alur cerita terkesan menonjolkan perang strategi Kaiju dengan manusia, menghasilkan kesan menarik. Terdapat petunjuk yang mengisyaratkan bakal ada edisi lanjutan dari film, tertuang pada tampilan adegan akhir. Newton mengatakan kepada Jake (John Boyega) kalau Kaiju belum menyerah menyerang Bumi. Jake menimpali perkataan Newton sembari menampakkan sikap bergelora. Kaiju tak perlu repot datang ke Bumi. "Kami akan berkunjung (menyerang) ke dunia kalian," ujar Jake yang membuat Newton yang telah menyatu dengan Precursors terdiam.

Comments


EmoticonEmoticon