Sinopsis Film Ananta (2018) - Database Film TV & Bioskop
News Update
Loading...

Minggu, 06 Mei 2018

Sinopsis Film Ananta (2018)

Sinopsis film Ananta (2018)

Judul
Ananta
Tayang
3 Mei 2018
Durasi
1 jam 31 menit
Sutradara
Rizki Balki
Pemain
Michelle Ziudith, Fero Walandouw, Nino Fernandez
Genre
Drama | Romansa | Komedi
IMDb Rating
7,9/10 (55)
Trailer

Sinopsis film Ananta (2018)

DbFilm.web.id - Film "Ananta" diadaptasi dari novel Ananta Prahadi karya Risa Saraswati yang dirilis pada tahun 2014.

Sejak ayahnya meninggal, hidup Tania (Michelle Ziudith) seperti dikurung awan kelabu. Dia selalu cemberut, judes, dan arogan dengan lingkungan sekitarnya. Di sekolah, Tania bahkan dicap sebagai gadis aneh yang tak memiliki kawan karena dia kerap temperamen. Tak hanya di sekolah, di rumah, ibu (Nova Eliza), dan dua kakak Tania, yaitu Tama (Roy Sungkono) dan Tiara (Jihane Almira) juga sulit menghadapi Tania. Hanya Bi Eha (Asri Welas) yang bisa menaklukan Tania dengan nasi kerak buatannya.

Sehari-hari kegiatan Tania tak lepas dari melukis. Sejak kecil, Tania memang senang melukis. Hanya ayahnya (Anjasmara) yang percaya dan mendukung kesenangan Tania. Tak heran jika Tania tinggal sendiri di paviliun, di sebelah rumah ibunya, agar hobi Tania melukis tidak terganggu. Di paviliun itulah Tania menumpahkan segala perasaan lewat lukisan, termasuk kesedihan, kekecewaan, dan kerinduan sosok ayah.

Tania tak pernah menyangka jika suatu hari hidupnya berubah lewat pemuda udik, bernama Ananta Prahadi (Fero Walandouw). Ananta atau Anta menjadi siswa baru di sekolah Tania. Dari Subang, Anta ke Jakarta untuk melihat dunia yang lebih luas dari kampungnya. Sifat polos dan selalu berpikir positif membuat Anta tak segan untuk satu bangku dengan Tania di sekolah.

Awalnya, Tania sebal dengan kehadiran Anta. Pasalnya Anta memanggilnya dengan panggilan kurang keren, yaitu Teteh Tatan. Selain itu, menurut Tania, Anta bawel dan selalu mencampuri urusannya. Namun, Anta tak menyerah untuk tetap baik pada Tania. Tania mulai luluh saat Anta membawa bekal nasi kerak ke sekolah. Tania yang sangat menyukai nasi kerak tak bisa menolak tawaran Anta.

Dari situ persahabatan mereka bergulir. Hubungan Tania dan Anta bertambah dekat ketika Anta mengetahui hobi melukis Tania. Tanpa sepengetahuan Tania, Anta menjual lukisan karya Tania ke teman-teman sekolah mereka. Saat mengetahui perbuatan Anta, Tania yang semula hendak marah mengurungkan niatnya. Pasalnya, Tania tak menyangka kalau lukisan dia disukai teman-temannya.

Dari situ, Tania meminta Anta menjadi anak buahnya dengan menjual lukisan Tania. Namun, keinginan Tania ini dibarengi sejumlah syarat. Salah satunya Anta pindah ke dekat paviliun Tania. Anta dan keluarga Tania setuju. Hubungan Anta dan Tania bertambah dekat, walaupun Tania kerap kasar dan sesuka hatinya.

Di tengah Anta dan Tania, sosok Pierre (Nino Fernandez) tiba-tiba hadir. Tania tidak menduga dia jatuh cinta kepada pemilik galeri itu. Namun, Tania tidak yakin dengan perasaan dia. Tania bimbang, Pierre atau Anta yang telah mengubah hidupnya. Di tengah keraguan itu Anta pergi dari hidup Tania.

Apa yang sebenarnya terjadi pada Anta? Siapakah yang akan dipilih Tania, Pierre atau Anta?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Database Film Bioskop & Televisi! Happy reading and watching!
Done