Sinopsis Film Preman Pensiun (2019)

Sinopsis film Preman Pensiun (2019)

Judul
Preman Pensiun

Tayang

17 Januari 2019

Durasi

1 jam 34 menit

Sutradara

Aris Nugraha

Pemain

Epy Kusnandar, Tia Arifin, Soraya Rasyid

Genre

Komedi | Drama | Kejahatan

IMDb Rating

7,0/10 (121)

Trailer

YouTube


Sinopsis film Preman Pensiun (2019)

DbFilm.web.id - Selang tiga tahun setelah kematian Kang Bahar (Didi Petet), kepemimpinan para preman dalam film Preman Pensiun berada di bawah Muslihat/Kang Mus (Epy Kusnandar). Setelah memutuskan pensiun menjadi preman, para anggota Kang Mus beralih profesi menjadi pebisnis. Ini mengikuti jejak Kang Mus yang berjualan kicimpring.

Misalnya Gobang (Dedi M Jamasari) misalnya yang berternak lele, Dikdik (Andra Manihot) yang berjualan jaket kulit, dan Bohim (Kriss Tattoo) yang punya toko kaus. Ada juga Cecep (Abenk Marko) yang memutuskan menjadi petinju, dan Murad (Deny Firdaus) serta Pipit (Ica Naga) bekerja sebagai petugas keamanan di mal.

Pada perjalanannya, profesi yang mereka jalani tidak berjalan mulus. Penjualan kicimpring Kang Mus menurun. Begitu pula Gobang yang harus merugi karena macetnya usaha ternak lele. Di tengah rasa frustasi, Gobang, mendapat kabar buruk. Adik iparnya dipukuli para preman sampai tidak sadarkan diri. Gobang tentu tidak terima. Sebagai mantan preman, dia bertekad mencari siapa pelakunya.

Dengan rasa marah yang berkecamuk, Gobang menemui kawan-kawan lamanya. Dengan dalih reuni kecil-kecilan, Gobang ingin meminta bantuan untuk mencari siapa pelaku yang berani memukuli adik iparnya.

Maka, berkumpulah Murad, Pipit, Mang Uu (Mang Uu), Bohim, Cecep, dan Ujang (M Fajar Hidayatulah). Gobang meminta mereka agar reuni itu tidak diketahui Kang Mus.

Di sisi lain, kehidupan Kang Mus berjalan statis. Kendati usaha kicimpringnya sedang turun, Kang Mus tetap optimistis. Suatu hari, putri Kang Bahar, Kinanti (Tya Arifin) datang. Kinanti mengabarkan dia dan keluarganya akan mengunjungi makam Kang Bahar dalam rangka 1.000 hari meninggal ayahnya. Kang Mus menyambut baik ajakan Kinanti untuk ikut ke makam Kang Bahar.

Selain masalah kicimpring, urusan Kang Mus bertambah karena putri tunggalnya, Safira (Safira) yang beranjak remaja mulai kenal jatuh cinta. Adalah Rendy (Agung Sadana) yang berani menjadi pacar Safira.

Hal ini membuat Kang Mus gundah. Dia sampai mengutus Murad dan Pipit untuk memberi peringatan kepada Rendy agar tidak macam-macam dengan Safira.

Kepemimpinan Kang Mus diuji saat dia mendengar kasus adik ipar Gobang. Sebetulnya, dia tidak ingin ikut campur. Namun, Kang Mus teringat pesan Kang Bahar, yaitu "semua persoalan harus berhenti di Muslihat". Muslihat makin bingung saat tahu siapa sebenarnya pelaku pengeroyokan adik ipar Gobang karena bisa menyebabkan perang saudara.

Siapakah sebenarnya pelaku pemukulan adik ipar Gobang? Akankah perang saudara akan pecah di antara para preman?

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama