Sinopsis Film Dilan 1991 (2019)

Sinopsis film Dilan 1991 (2019)

Judul
Tayang
28 Februari 2019
Durasi
2 jam 1 menit
Sutradara
Pidi Baiq, Fajar Bustomi
Pemain
Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ira Wibowo
Genre
IMDb Rating
6,6/10 (719)
Trailer

Sinopsis #1 film Dilan 1991 (2019)

DbFilm.web.id - Pada 22 Desember 1990, Dilan (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) mendeklarasikan hubungannya dengan Milea (Vanesha Prescilla). Milea bahagia karena dia dan Dilan akhirnya berpacaran. Masa indah pun dilalui dua insan yang sedang dimabuk cinta ini. Saat ditanya cita-citanya, Dilan menjawab, dia ingin menikahi Milea. Begitupun Milea yang tak mungkin menolak Dilan.

Akan tetapi, hubungan Dilan dan Milea tak selamanya manis. Suatu hari Dilan dikeroyok sekelompok orang tak dikenal. Milea cemas, dia tahu ini ada hubungannya dengan posisi Dilan sebagai panglima perang salah satu geng motor di Bandung. Untuk itulah Milea ingin agar Dilan tak ikut-ikutan geng motor lagi.

Ketakutan Milea terbukti saat tahu kalau Dilan akan balas dendam terhadap kelompok yang memukulinya. Belakangan, Dilan tahu siapa yang mengeroyok dia tempo hari. Untuk itulah, Dilan ingin balas dendam dengan menyerang kelompok yang memukulinya.

Ditemani sepupu jauh Milea, Yugo (Jerome Kurnia), Milea mendatangi Dilan yang sedang menyusun strategi penyerangan. Sayangnya, kehadiran Yugo malah memperkeruh suasana. Akibat terlalu emosi, Milea juga sampai memberi ultimatum kepada Dilan, jika tetap menyerang, mereka putus.

Malam itu, Milea menyesal telah mengatakan kata "putus" kepada Dilan. Penyesalan Milea bertambah besar saat tahu kalau Dilan ditahan polisi karena melakukan penyerangan. Namun, masalah Milea dan Dilan bisa diatasi saat Milea bertemu Bunda Hara (Ira Wibowo), ibunya Dilan.

Hubungan manis Dilan dan Milea yang kembali manis ternyata tak berlangsung lama. Dilan berada di persimpangan saat temannya, Akew (Gusti Rayhan) meninggal dunia akibat dikeroyok geng tak dikenal. Dilan harus memilih, Milea atau geng motornya.



Sinopsis #2 film Dilan 1991 (2019)

DbFilm.web.id - Film "Dilan 1991" adalah kelanjutan dari film "Dilan 1990" yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq. Film yang resmi tayang mulai Kamis, 28 Februari 2019 ini, dibuka dengan adegan manis Dilan dan Milea yang baru aja meresmikan hubungan mereka. Hari-hari dilalui mereka berdua dengan penuh cinta.

Konflik kembali menyergap pasangan muda-mudi ini, yaitu kesalnya Milea pada Dilan karena Dilan masih aja belum mau melepas jabatannya sebagai panglima perang salah satu geng motor di Bandung. Kejadian kan, Dilan dikeroyok sekelompok orang tidak dikenal, lalu Milea marah dan bilang ke Dilan untuk tidak ikut-ikutan geng motor lagi.

Bukan Dilan namanya kalau dia tidak balas dendam ke orang yang mengeroyoknya. Belakangan, identitas si pengeroyok ketahuan, Dilan dan gengnya menyusun strategi untuk balas menyerang. Mendapat info ini dari Pian, malam-malam ditemani Yugo sepupu jauhnya, Milea mendatangi Dilan dan menyuruh Dilan untuk mengurungkan niatnya, dan mengancam Dilan kalau tidak menuruti omongannya, Milea minta putus.

Kehadiran Yugo yang terlihat naksir Lia, membuat hubungan mereka berdua renggang. Milea menyesal sudah mengancam putus, dan pelariannya tertuju ke bundanya Dilan. Curhatlah Lia sama bunda, dan masalah mereka bisa sedikit teratasi.

Namun, masalah lain muncul lagi. Akew, sobatnya Dilan diberitakan meninggal karena dikeroyok geng motor lain. Hubungan mereka berdua pun kembali di ujung tanduk.

Baca juga:

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama