Sinopsis Film Danur 3: Sunyaruri (2019)

Sinopsis film Danur 3: Sunyaruri (2019)

Judul
Danur 3: Sunyaruri

Tayang

26 September 2019

Durasi

1 jam 30 menit

Sutradara

Awi Suryadi

Pemain

Prilly Latuconsina, Rizky Nazar, Syifa Hadju

Genre

Horor

IMDb Rating

4,7/10 (108)

Trailer

YouTube


Sinopsis film Danur 3: Sunyaruri (2019)

DbFilm.web.id - Dalam cuplikan kisah di novel Sunyaruri, Risa Saraswati (Prilly Latuconsina) mengajak pembacanya untuk memaknai hujan sebagai pengiring indah di kala gundah. Bagi Risa, hujan mampu menjadi medium pengenang banyak hal indah yang isinya selalu tentang persahabatan dengan teman-teman hantu kecil: Peter (Yassien Omar), William (Jason Lionel), Janshen (Daood), Hans (Alessandro Rizky Giannini), dan Hendrik (Matt White).

Namun, di film "Danur 3" keberadaan hujan dicampur aduk mengikuti kisah hidup Risa dan berbagai konfliknya. Hampir sepanjang film, hujan dijadikan sebagai pengisi suasana latar yang bisa menekan napas penontonnya saat menjelang adegan jump scare. Di rumah yang dihuni oleh Risa dan adiknya, Riri (Sandrinna Michelle), siang-malam memang dilatari dengan hujan deras.

Konflik muncul saat Risa harus mulai menghadapi masa depan hidupnya. Risa terjebak pada alur pertemanan dengan Peter cs atau menjalani masa pacaran bersama Dimas (Rizky Nazar) yang ia yakini akan menjadi pasangan hidup selamanya.

Hal yang tidak bisa ia ungkap kepada Dimas adalah fakta hubungan persahabatannya dengan anak-anak dari dimensi lain, yang dikhawatirkan menjadi penghambat hubungan Risa dengan Dimas. Saking khawatir dianggap tak normal karena kemampuannya berkomunikasi dengan dunia astral, Risa mulai menjaga jarak dengan Peter cs.

Meski diliputi rasa cemburu, upaya Peter cs untuk mengganggu Dimas juga hadir terlalu "sopan". Dimas pun tak pernah menaruh curiga dengan keberadaan Peter dan hantu anak lain di rumah Risa.

Saat hatinya berkecamuk, Risa memutuskan untuk memilih Dimas dan mengorbankan persahabatan yang telah berlangsung lama dengan Peter cs. Kebetulan, Risa didatangi sosok yang memandu mantra agar dapat mewujudkan keinginannya itu, yaitu menghilangkan kemampuan untuk melihat dan merasakan keberadaan Peter cs serta makhluk dimensi lain.

Mantra itu mujarab. Risa tak lagi menemui Peter cs, meski masih berada di bawah atap rumah yang sama. Namun, Risa tak bisa menutupi kesedihannya selepas "perpisahan" yang dimediasi oleh penutupan mantra batin itu.

Risa menyesali keputusannya itu. Di tengah keterpurukan, bau "danur" masih bisa tercium oleh Risa. Akan tetapi, bau itu bukan berasal dari anak-anak yang telah hilang diselimuti mantra. Ternyata, ada sosok hantu jahat yang mengintai Risa, dan juga Peter cs. Serangkaian teror pun menerpa Risa. Apa yang akan terjadi pada Risa? Dan bagaimanakah akhir kisah persahabatan Risa dengan Peter cs?

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama