input license here

Sinopsis Animasi Petualangan Didi Tikus (2010)

Sinopsis film serial Animasi Petualangan Didi Tikus (2010)

Judul
Petualangan Didi Tikus
Tayang
3 Oktober 2010
Durasi
1 jam
Sutradara
Chandra Endroputro
Pengisi Suara
Tessar Wardhana, Dandy Raynaldi, Patur Rochman, Kikies
Genre
Animasi | Keluarga
IMDb Rating
-
Trailer

Sinopsis film serial Animasi Petualangan Didi Tikus (2010)

DbFilm.web.id - Film serial animasi "Petualangan Didi Tikus" bercerita mengenai persahabatan antara seekor tikus bernama Didi dan bocah berusia sepuluh tahun bernama Didin. Sebuah persahabatan "ganjil" yang bermula dari sebuah peristiwa tak sengaja. Gara-gara lupa waktu karena terlalu asyik bermain kelereng, Didin mendapat hukuman dari orangtuanya. Termasuk ketika Didin harus menjalani hukuman selama seminggu tidak boleh main kelereng dan diharuskan membereskan peralatan dapur yang sudah tidak terpakai.

Agar bisa bermain kelereng kembali, Didin pun memutar otaknya. Dan, dia punya ide, menukar peralatan dapur ibunya dengan kelereng di tukang loak. Ternyata, kotak kelereng yang Didin terima dari tukang loak tidak berisikan kelereng, melainkan sebuah boneka tikus. Didin merasa sedih dan kecewa karena tidak bisa main kelereng. Didin bahkan merasa malu karena ditertawakan oleh Dion dan teman-temannya.

Namun, ketika di rumah, Didin merasa heran ketika melihat boneka tikus yang dia dapat dari tukang loak ternyata bisa berbicara seperti manusia. Didin pun kemudian bersahabat dengan tikus yang memperkenalkan dirinya sebagai Didi, yang bukan saja lucu, tetapi juga sok tahu. Persahabatannya dengan Didi tikus menjadikan Didin tidak bersedih dan melupakan kelerengnya.

Hanya, si Didi tikus, dengan sifat sok tahunya, kerap mendatangkan masalah kepada Didin, termasuk saat memainkan ketepel milik Didin. Dengan bangga, Didi tikus menyebut dirinya pemain ketepel ulung, padahal akibat perbuatannya memainkan ketepel, kaca jendela rumah Didin hancur berantakan. Namun, demi persahabatan dengan si tikus, Didin tak membuka rahasia perbuatan Didi. Lagi pula, jika ia bicara apa adanya, siapa yang mau percaya ada tikus yang bisa main ketepel.

Di sekolah, Didin tidak fokus kepada pelajaran. Hatinya tak sabar ingin bermain dengan Didi tikus. Sementara itu, saat Didin sekolah, tanpa sengaja ibu Didin membereskan kotak kaleng yang dijadikan rumah bagi Didi tikus dan kotak itu pun disingkirkan dari rumah. Ketika sampai di rumah, Didin pun harus kehilangan Didi tikus sahabatnya. Didin menjadi panik dan terus berusaha mencari si tikus. Dari situlah petualangan Didi tikus di luar rumah dimulai.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar