Sinopsis Animasi Akira (1988) - Database Film TV & Bioskop

Senin, 15 Maret 2021

Sinopsis Animasi Akira (1988)

Sinopsis film Akira (1988)

Judul
Akira
Tayang
16 Juli 1988
Durasi
2 jam 4 menit
Sutradara
Katsuhiro Ôtomo
Pengisi Suara
Mitsuo Iwata, Nozomu Sasaki, Mami Koyama
Genre
Animasi | Aksi | Fiksi Ilmiah | Thriller
IMDb Rating
8,0/10 (166.363)
Trailer

Sinopsis film Akira (1988)

DbFilm.web.id - "Akira" adalah film yang diadaptasi dari serial komik manga Jepang berjudul sama karya Katsuhiro Ôtomo, yang sekaligus menulis dan menyutradarai film animasi ini. Manga "Akira" sendiri yang ber-genre cyber-punk ini disebut-sebut memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap perkembangan manga sekaligus anime di negeri Sakura, Jepang. "Akira" versi film animasi ini, memadatkan beberapa jilid manga ke dalam sebuah tontonan berdurasi 124 menit.

Dikisahkan, pada tahun 1988 terjadi ledakan nuklir mahadahsyat di Tokyo. Ledakan ini memicu terjadinya Perang Dunia III di seluruh dunia. Cerita dimulai tiga puluh tahun kemudian, pada tahun 2019. Neo-Tokyo, sebuah megapolis telah dibangun pada sebuah pulau buatan di semenanjung Tokyo, menggantikan kota Tokyo yang telah hancur lebur. Para penduduknya bertahan hidup dalam bekapan pertikaian politikus, aksi terorisme antipemerintahan, dan kejahatan yang merajalela.

Shotaro Kaneda adalah seorang pemimpin geng bermotor bernama "Capsules" dan terlibat pertikaian dengan geng lain, "Clowns". Saat Kaneda dan sahabat karibnya, Tetsuo, bertarung dengan sekelompok Clowns di jalan raya, tiba-tiba saja Tetsuo nyaris menabrak seorang anak kecil yang muncul secara misterius. Kecelakaan tersebut ternyata memunculkan kemampuan ESP (Extra-Sensory Perception; semacam kekuatan batin/indera keenam) dari Tetsuo, dan membuatnya diculik oleh agen pemerintah.

Kejadian inilah yang menjadi awal dari rentetan peristiwa dalam kisah "Akira", cerita yang menggambarkan tentang persahabatan, kebobrokan pemerintah, persekongkolan, dan fantasi apokaliptikal tentang manusia-manusia yang memiliki kemampuan indera keenam dan memiliki kemampuan menghancur seperti Tuhan.

Comments


EmoticonEmoticon