Sinopsis Film Final Destination 5 (2011)

Sinopsis film Final Destination 5 (2011)

Judul
Final Destination 5
Tayang
21 September 2011
Durasi
1 jam 32 menit
Sutradara
Steven Quale
Pemain
Nicholas D'Agosto, Emma Bell, Arlen Escarpeta
Genre
Aksi | Horor | Thriller
IMDb Rating
5.8/10 (112K)
Trailer

Sinopsis film Final Destination 5 (2011)

DbFilm.web.id - Rangkaian cerita "menjemput kematian" setelah menundanya beberapa waktu hadir dalam sekuel film horor "Final Destination" yang pada tahun 2011 masuk ke film kelima. Film "Final Destination 5" menghadirkan sutradara baru dan pemeran baru, tetapi inti cerita tetap memakai formula yang sama dari empat film "Final Destination" sebelumnya.

Seperti empat film sebelumnya, "Final Destination 5" masih menceritakan tentang sekelompok manusia yang menjemput ajal dengan cara tak terduga. Sebelumnya diceritakan mereka selamat dari suatu musibah secara tak sengaja, sehingga kematian mereka tertunda. Namun, kematian memang tak dapat dihindari.

Tokoh Bludworth yang diperankan Tony Todd menjadi satu-satunya tokoh yang hadir dan menjadi penyambung cerita dari film pertama "Final Destination" (2000). Bludworth hadir ketika malaikat pencabut nyawa sudah menunaikan tugasnya. Bludworth sengaja dihadirkan karena "Final Destination 5" merupakan prekuel dari film pertama "Final Destination". Pada "Final Destination" yang dibintangi Devon Sawa tersebut para tokohnya menunda kematian dari kecelakaan pesawat Flight 180.

Film dibuka dengan persiapan perusahaan Presage untuk melakukan perjalanan ke tempat retret. Di jalan, Sam Lawton (diperankan oleh Nicholas D'Agosto) mendapat "penglihatan" akan terjadi kecelakaan karena jembatan Lions Gate yang mereka lewati runtuh. Dalam penglihatannya, satu per satu teman-temannya mati dengan cara mengenaskan. Namun, tidak dengan kekasihnya, Molly Harper (Emma Bell) yang sempat Sam selamatkan.

Saat tersadar, dan tak ingin apa yang dia lihat terjadi, dengan panik dia turun dari bus dan mengajak Molly. Beberapa temannya mengikutinya, tetapi sebagian besar tak percaya. Pada akhirnya, jembatan runtuh karena sedang ada pengeboran yang menyebabkan jembatan retak dan tak kuat menahan beban. Sam, Molly, dan enam temannya, termasuk bosnya, Dennis (David Koechner) selamat, sedangkan 17 penumpang bus lainnya meninggal dunia.

Polisi menyelidiki hal tersebut, termasuk menginterogasi Sam yang mendapat penglihatan sebelum kecelakaan terjadi. Sam tidak bisa menjelaskan apapun, karena penglihatan itu datang tiba-tiba. Sam dan tujuh lainnya yang selamat disebut "the lucky eight". Namun, keberuntungan tak selamanya menaungi mereka.

Di pemakaman 17 penumpang yang meninggal dunia, Bludworth hadir dan memberi peringatan kepada Sam dan teman-temannya. Sam, Molly, Peter Friedkin (Miles Fisher), Candice Hooper (Ellen Wroe), Olivia Castle (Jacqueline MacInnes Wood), Nathan (Arlen Escarpeta), dan Isaac Palmer (P.J. Byrne) diingatkan kalau mereka telah melawan takdir, karena seharusnya mereka mati dalam musibah tersebut.

"Kematian tidak ingin dicurangi. Kalian harus berhati-hati," ujar Bludworth.

Sam dan kawan-kawan tak percaya dengan peringatan Bludworth, tetapi satu per satu dari mereka akhirnya mati dengan cara mengenaskan. Pada bagian akhir film akan terjawab teka-teki jatuhnya Flight 180 yang terjadi pada "Final Destination" pertama.

Film "Final Destination" hadir pertama kali pada tahun 2000 disutradarai James Wong, setelah itu "Final Destination 2" (2003) disutradarai David R. Ellis, "Final Destination 3" (2006) kembali disutradarai James Wong, kemudian sekuel keempat "The Final Destination" (2009) disutradarai David R. Ellis.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama