Sinopsis Film The Billionaire (2011)

Sinopsis film The Billionaire (2011)

Judul
The Billionaire
Tayang
20 Oktober 2011
Durasi
2 jam 11 menit
Sutradara
Songyos Sugmakanan
Pemain
Pachara Chirathivat, Walanlak Kumsuwan, Somboonsuk Niyomsiri
Genre
IMDb Rating
7,7/10 (1.971)
Trailer

Sinopsis film The Billionaire (2011)

DbFilm.web.id - Judul asli film Thailand "The Billionaire" adalah "Top Secret: Wai roon pun lan".

Berjudul "The Billionaire", film berdurasi 120 menit ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang pengusaha asal Thailand yang mengawali kariernya semenjak usia muda. Cerita dari film ini pun berdasarkan kisah nyata dari Top Ittipat,seorang pengusaha penganan rumput laut "Tao Kae Noi" yang kini dijual di 3.000 cabang 7-Eleven di Thailand, bahkan sudah dipasarkan ke seantero dunia.

Perjalanan Top Ittipat yang diperankan oleh Pachara Chirathivat, dimulai saat usianya menginjak 16 tahun. Saat itu, dia adalah pecandu game online yang tidak bisa dipisahkan dari komputer. Pada usia 17 tahun, ia putus sekolah dan mulai berbisnis dengan menjual kacang. Usia 18 tahun, keluarganya bangkrut dan meninggalkan utang sebanyak 40 juta Baht. Di sinilah kehidupan Top mulai bergejolak hingga ia menciptakan camilan rumput laut di usianya yang ke-19.

Dalam film ini juga diceritakan bagaimana perjuangan Top merintis bisnisnya dengan gigih dan pantang menyerah. Walaupun digambarkan kalau dia bukan orang yang suka bersekolah, Top memiliki semangat yang tinggi dan fokus dalam mengejar impiannya. Tentunya juga karena dilandasi oleh kebutuhan untuk menutup utang orang tuanya yang sangat besar. Usaha-usaha yang dilakukan Top inilah yang menjadi cerita film. Mulai dari menjual jimat ayahnya, berjualan barang elektronik, menjual kacang, hingga berani menginvestasikan uangnya sebesar lebih dari 100.000 Baht cuma untuk uji coba membuat rumput laut yang rasanya nikmat! Pantas saja, di usianya yang ke-26, penghasilan Top mencapai 800 juta Baht per tahun dan mempekerjakan 2.000 karyawan.

Baca juga Sinopsis Film SuckSeed (2011) yang juga dibntangi Pachara Chirathivat.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama