Sinopsis Film The Giver (2014) & Trailer, Brenton Thwaites, Lois Lowry Novel Movie

Sinopsis film The Giver (2014)

Judul
The Giver
Tayang
15 Agustus 2014
Durasi
1 jam 37 menit
Sutradara
Phillip Noyce
Pemain
Brenton Thwaites, Jeff Bridges, Meryl StreepTaylor Swift
Genre
IMDb Rating
6.4/10 (122K)

Sinopsis film The Giver (2014)

DbFilm.web.id - Film "The Giver" diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Lois Lowry yang diterbitkan pada tahun 1993. Novel ini terdiri dari empat seri, yaitu The Giver (1993), Gathering Blue (2000), Messenger (2004), dan Son (2012).

Dikisahkan, pada tahun 2048 setelah perang, sebuah komunitas memutuskan untuk menghilangkan semua memori mereka. Alasannya adalah mereka tidak ingin ada lagi perbedaan seperti ras dan agama. Bahkan, pemimpin komunitas itu yang disebut The Elders juga menghilangkan semua perasaan di setiap manusianya. Tidak punya emosi dan perasaan, komunitas ini hidup seperti "robot". Tidak ada rasa benci, cinta, takut atau bahkan sakit.

Cerita ini diawali dengan Jonas (diperankan oleh Brenton Thwaites) bersama dua orang sahabatnya, Fiona (Odeya Rush) dan Asher (Cameron Monaghan) mengikuti pemilihan Ceremony of Twelve. Di mana ketika semua orang pada komunitas itu umurnya sudah 12 tahun, mereka akan diberi tugas dan tanggung jawab layaknya orang dewasa. Rupanya Jonas diberi tugas yang berbeda dari yang lain, yaitu Receiver of Memory. Tugasnya itu, Jonas harus menjaga semua memori-memori yang pernah dimiliki oleh penduduk komunitasnya. Jonas memulai latihannya bersama seorang bapak tua yang tugasnya sama seperti dia. Bapak tua itu menyuruh Jonas untuk memanggilnya "The Giver".

Semakin hari latihannya Jonas semakin sulit karena The Giver memberikan memori di mana Jonas menyaksikan kematian dan kesakitan. Jonas yang sebelumnya tidak pernah mengetahui rasa sakit sama sekali akhirnya merasa kalau tugasnya sangat berat. Dia akhirnya sadar kalau setiap pagi, semua penduduk komunitas harus diberikan suntikan sebelum keluar rumah. Ternyata, suntikannya itu akan mematikan semua saraf yang berhubungan dengan emosi dan perasaan. Bahkan, semua orang pada komunitas itu pandangannya hitam putih, mereka tidak bisa melihat warna-warna.

Akhirnya, The Giver meminta maaf dan menceritakan tentang seorang perempuan bernama Rosemary (Taylor Swift). Jadi, Rosemary adalah Receiver of Memory sebelum Jonas yang ternyata anak perempuannya The Giver. Rosemary juga dulu merasa keberatan dengan tugas ini dan meminta pemimpin komunitas itu, Chief Elder (Meryl Streep) untuk melepas dirinya ke Elsewhere atau dunia luar.

Konflik film The Giver ketika Jonas memutuskan untuk pergi dari komunitas itu ke Elsewhere dan menemukan sebuah tower. Tower itu jika sudah dilewati akan mengembalikan semua memori yang dimiliki oleh penduduk komunitas. Jonas pergi membawa Gabriel, bayi yang ada di rumah Jonas dan ingin dimusnahkan karena karena tidak memenuhi syarat. Jonas yang menyayangi Gabriel akhirnya membawanya pergi untuk menemukan tower di Elsewhere. Pada akhirnya, Jonas pun berhasil melewati tower tersebut menggunakan kereta salju yang ada di memorinya. Ia dan Gabriel menemukan sebuah pondokan kecil dan terdengar samar-samar ada yang sedang menyanyikan lagu Natal.


The Giver (2014) on YouTube
Trailer #1 Trailer #2 -

The Giver (2014) on the Web
IMDb Rotten Tomatoes Roger Ebert

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama