Sinopsis Hari Untuk Amanda (2010): Film Romantis CLBK Fanny Fabriana, Oka Antara

Sinopsis Film Hari Untuk Amanda (2010)

DbFilm.web.id - Amanda (diperankan oleh Fanny Fabriana) dan Hari (Oka Antara) telah menjalani hubungan selama delapan tahun sejak mereka masih SMA. Mereka menjalani hubungan yang mengasyikkan dengan mengikuti slogan hidup Hari, yaitu "santai kayak di pantai, slow kayak di pulau". 

Hidup Hari yang spontan membuat hubungan mereka juga spontan. Terkadang pisah, terkadang liburan ke Bali bersama, dan banyak kegiatan lainnya. 

Setelah sering putus-nyambung, di tahun ke delapan akhirnya mereka benar-benar putus. 

Setelah putus hubungan dengan Hari, Amanda mulai menjalin hubungan dengan Dody (Reza Rahadian), seorang yang gila kerja, sangat berbeda dengan Hari. Setahun kemudian, Dody dan Amanda memutuskan untuk menikah. 

Pernikahan mereka pun diatur sedemikian rupa agar sempurna, mulai dari membuat undangan, memilih katering, fitting baju pengantin, sampai pada urusan menyatukan dua keluarga. 

Seringkali Amanda kesal karena saking sibuknya, Dody sama sekali tidak membantu persiapan pernikahan mereka. 

Sampai pada hari H-10, tiba-tiba datang kotak kenangan di depan rumah Amanda. Kotak itu berisi barang-barang yang dulu diberikan Amanda untuk Hari. 

Saat itulah, Amanda mulai menyadari kalau ada satu episode hidupnya yang terlalu buru-buru ia tamatkan. Hubungannya dengan Hari, sebenarnya belum usai walaupun mereka sudah putus satu tahun yang lalu. 

Amanda memutuskan untuk mengunjungi rumah Hari dan satu hari reuni merekalah yang diceritakan dalam film ini. 

Di sela-sela kegiatan mengantarkan kartu-kartu undangan, Hari mengajak Amanda pergi ke tempat nongkrong favorit mereka, ke SMA mereka, sampai akhirnya mereka mengobrol panjang lebar tentang hubungan mereka. 

Intinya kalau perasaan mereka tidak lantas selesai setelah status yang berubah. Jadilah dilema yang sangat menentukan di hidup Amanda. 

Siapa yang bakal Amanda pilih? Memutuskan untuk meninggalkan pernikahan yang sudah ia siapkan matang-matang, atau meninggalkan Hari, cowok yang sangat mengerti dirinya?

Judul
Hari Untuk Amanda
Tayang
7 Januari 2010
Durasi
1 jam 42 menit
Sutradara
Angga Dwimas Sasongko
Pemain
Genre
IMDb Rating
7.5/10 (108 Votes)

Hari Untuk Amanda (2010) on YouTube
Trailer #1 - -

Hari Untuk Amanda (2010) on the Web
IMDb Wikipedia -

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama