Sinopsis Tooth Fairy (2010): Film Komedi Menjadi Peri Gigi, Dwayne Johnson

Sinopsis Film Tooth Fairy (2010)

DbFilm.web.id - Walaupun selalu mendapatkan peran yang stereotip (atlet, jagoan berkelahi, dll.), dalam beberapa judul film terakhir yang dibintanginya, Dwayne "The Rock" Johnson justru bermain dalam film-film ber-genre komedi. Misalnya di film "Get Smart" dengan pelawak Steve Carrel, di film animasi "Planet 51", atau pun film produksi Disney "The Game Plan", semuanya adalah film ber-genre komedi. The Rock juga membintangi beberapa peran yang cukup "serius" seperti dalam "Southland Tales" dan "Race to Witch Mountain".

Film "Tooth Fairy" sepertinya masih pas dengan image pria berbadan kekar ini, di mana The Rock memainkan karakter Derek Thompson, seorang atlet hoki es NHL (National Hockey League). 

Dikisahkan, Derek adalah seorang pemain yang sangat sering mengasari pemain lawan dengan menghantam mereka menggunakan tubuhnya yang besar. Olahraga hoki memang identik dengan kontak fisik yang keras, dan hantaman antar pemainnya adalah hal yang lumrah.

Tapi konyolnya, si Derek ini sering menghantam lawannya dengan sangat keras, sampai-sampai merontokkan gigi mereka. 

Gara-gara kelakuannya itu lah, dia dijuluki "Tooth Fairy" alias Peri Gigi. Tooth Fairy sendiri adalah tokoh fiksi dalam kebudayaan barat, di mana mitosnya peri gigi ini akan mengambil gigi susu pertama anak-anak yang diletakkan di balik bantal untuk ditukarkan dengan uang.

Derek adalah seorang atlet yang sukses, tetapi kepribadiannya kurang simpatik, ego-sentris, dan tidak menghargai orang lain. 

Perilaku buruk yang kerap dilakukannya, terutama yang berkaitan dengan merusak impian anak-anak, membuat Derek dipanggil oleh kepala peri gigi, Lily (diperankan oleh Julie Andrews). Lily memutuskan kalau Derek harus menjalani masa hukuman selama dua minggu untuk menjadi seorang Peri Gigi beneran, dan tentunya menjalani tugas dan kewajiban seorang Tooth Fairy!

Derek yang sebenarnya tidak percaya pada hal-hal berbau fantasi seperti peri gigi ini malah harus menjadi peri gigi selama dua minggu. Jadilah atlet berotot dengan sikap yang menyebalkan ini terpaksa harus menjadi peri gigi, lengkap dengan sayap dan pakaian ala peri.

Selanjutnya bisa ditebak, ada berbagai kelucuan saat Derek harus menyeimbangkan kehidupan sehari-harinya sebagai atlet dan kewajibannya sebagai seorang peri gigi.

Judul
Tooth Fairy
Tayang
22 Januari 2010
Durasi
1 jam 41 menit
Sutradara
Michael Lembeck
Pemain
Dwayne Johnson, Ashley Judd, Julie Andrews
Genre
IMDb Rating
5.0/10 (49K Votes)

Tooth Fairy (2010) on YouTube
Trailer #1 - -

Tooth Fairy (2010) on the Web
IMDb Rotten Tomatoes Roger Ebert

Pedialicious

Aku adalah seorang Blogger yang ingin berbagi inspirasi kepada semua orang dengan membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama