input license here

Sinopsis Film Spider-Man: Homecoming (2017)

Sinopsis film Spider-Man: Homecoming (2017)

Judul
Spider-Man: Homecoming
Tayang
5 Juli 2017
Durasi
2 jam 13 menit
Sutradara
Jon Watts
Pemain
Tom Holland, Michael Keaton, Robert Downey Jr.
Genre
Laga | Petualangan | Fiksi Ilmiah
IMDb Rating
7,4/10 (487.320)
Trailer


Sinopsis #1 film Spider-Man: Homecoming (2017)

DbFilm.web.id - Peter Parker (Tom Holland) kegirangan saat menerima panggilan dari Tony Stark (Robert Downey Jr.) melalui asistennya Happy Hogan (Jon Favreau) untuk berangkat ke Leipzig. Sebelum bergabung ke arena pertempuran, Parker mendapat jamuan dari Happy seperti fasilitas menginap di hotel mewah. Dia menganggap, hal itu merupakan pertanda kalau Tony Stark sedang merekrut anggota baru The Avengers. Parker memang sangat ingin menjadi bagian dari The Avengers, menyelamatkan dunia dari berbagai ancaman, termasuk alien.

Setelah peristiwa di Leipzig, Parker menjalani lagi kehidupan normal sebagai siswa pada sekolah menengah atas di sekitar Queens, New York City, Amerika Serikat. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, Stark memberikan kostum Spider-Man canggih rancangannya kepada Parker. Stark menjanjikan akan memerlukan lagi kemampuan Parker di kemudian hari.

Parker mnenantikan panggilan dari Stark, tetapi tak kunjung tiba. Guna mencuri perhatian Tony Stark, Parker bertindak proaktif, menindak setiap aksi kriminal jalanan sekitar kediamannya seperti penjambretan dan pencurian. Setiap kali beraksi, Parker selalu memamerkannya kepada Happy melalui layanan obrolan teks dan pesan suara.

Nyaris bosan menindak krminal jalanan, Parker memergoki kawanan perampok yang memakai topeng wajah anggota The Avengers sedang menjebol mesin ATM dengan memakai alat berteknologi mutakhir. Parker menyergap para perampok sembari menembakkan jaring. Dia terkejut ketika salah seorang perampok membalas serangan menggunakan senjata sinar plasma yang punya daya ledak tinggi.

Dampak ledakkan memberi ruang bagi kawanan perampok untuk kabur. Parker tertantang mengungkap identitas kawanan perampok itu sekaligus menjadi kesempatan menunjukkan pembuktian kepada Stark bahwa kemampuannya bisa mengatasi ancaman tingkat tinggi.

Parker meminta bantuan kepada Ned Leeds (Jacob Batalon), temannya di SMA yang piawai dalam bidang komputer jaringan, agar mencopot alat pelacak pada kostum Spider-Man. Tanpa sengaja, mereka menemukan sistem aplikasi kecerdasan buatan yang terpasang pada kostum, kemudian meretas protokol pengamannya.

Kostum Spider-Man punya kecerdasan buatan menyerupai Jarvis pada Iron Man. Parker memanggil kecerdasan buatan itu dengan nama Karen. Terbuai kecanggihan Karen, Parker bertindak gegabah dan nyaris mencelakai banyak orang. Hal itu membuat Stark kecewa, meminta Parker mengembalikan kostum Spider-Man.

Walaupun demikian, Parker tetap berniat meringkus para penjahat yang punya senjata canggih. Upaya Parker berbuah hasil, menemukan Adrian Toomes (Michael Keaton) sebagai dalang kekacauan di New York City. Menggunakan kemampuan sejatinya, Parker berhasil mengalahkan Toomes dan mendapatkan apresiasi dari Stark.

Stark mengajak Parker ke markas baru The Avengers serta memberikan kostum baru Spider-Man dengan teknologi lebih canggih daripada sebelumnya. Stark pun telah menyiapkan acara jumpa pers, mengenalkan Spider-Man sebagai bagian dari The Avengers. Akan tetapi, Parker menolak secara halus pemberian Stark. Ia memilih menumpas kriminal jalanan.





Sinopsis #2 film Spider-Man: Homecoming (2017)

DbFilm.web.id - Dalam film ini dikisahkan Spiderman (Tom Holland) di-training oleh Tony Stark (Robert Downey Jr.). Tidak seperti personel Avengers lainnya, Peter Parker ini masih remaja saat direkrut oleh Stark. Peter seolah-olah sedang mengikuti program magang di perusahaannya Iron Man. Peter ditugaskan oleh Tony Stark untuk membantu orang-orang di sekitarnya.

Namun, ada sebuah kejadian saat Peter diundang ke pestanya Liz (Laura Harrier). Peter yang saat itu diberikan kostum canggih oleh Stark, malah menyelidiki jual beli senjata ilegal yang dilakukan oleh sekelompok orang yang dulunya pernah bertugas membereskan kekacauan saat Avengers bertempur dengan alien. Mereka memodifikasi barang-barang temuan tersebut menjadi senjata super canggih dan dijual di pasar gelap.

Parker yang naluri superheroes-nya mulai muncul, nekat ingin menghabisi penjahat-penjahat ini. Dia tidak mau dilacak oleh Happy Hogan (Jon Favreau), orang yang ditugasi Tony untuk mengawasi Parker. Kostum yang dilengkapi detector pun dihilangkan oleh Parker dan Ned (Jacob Batalon). Walaupun aksinya hampir berhasil, Stark sangat marah pada Parker dan kostum canggihnya diambil lagi.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar