Sinopsis Film Deep Blue Sea (1999)

Deep Blue Sea (1999)

Judul
Deep Blue Sea
Tayang
28 Juli 1999
Durasi
1 jam 45 menit
Sutradara
Renny Harlin
Pemain
Thomas Jane, Saffron Burrows, Samuel L. Jackson
Genre
Fiksi Ilmiah | Drama | Laga | Petualangan | Horror | Misteri
IMDb Rating
5,9/10 (122.897)
Trailer

Sinopsis #1 film Deep Blue Sea (1999)

DbFilm.web.id - Deep Blue Sea, film yang menggambarkan keganasan lautan dan hiu. Cerita diawali dari sebuah laboratorium yang dihuni sekelompok ilmuwan yang melakukan penelitian ikan hiu. Para peneliti menemukan bahwa zat dalam otak ikan hiu bisa menjadi penangkal racun penyakit alzheimer. Dengan teknik manipulasi gen, para peneliti membuat kapasitas otak hiu menjadi lebih besar agar mempercepat produksi penangkal racun. Namun, kenyataannya, manipulasi gen itu membuat otak hiu lebih cerdas dari manusia. 

Akibat kegagalan rekayasa genetika ini, keturunan hiu ini menjadi lebih besar, kuat, pintar, cepat dan lebih ganas. Dalam suatu kejadian, salah seorang peneliti melakukan kesalahan sehingga salah satu hiu yang akan diambil sampelnya memberontak. Salah seorang peneliti melakukan kesalahan fatal dengan membiarkan hiu tersebut hidup.

Hiu-hiu ganas tersebut berusaha memburu para peneliti. Satu per satu anggota peneliti menjadi makanan bagi para hiu. Setelah berusaha menghindar dengan menaiki lorong demi lorong, sampai akhirnya para peneliti berhasil membebaskan hiu tersebut lepas ke laut lepas dan tidak bisa masuk ke dalam tempat penangkaran hiu.



Sinopsis #2 film Deep Blue Sea (1999)

DbFilm.web.id - Russell Franklin (Samuel L. Jackson), seorang konglomerat, memberikan dana bagi lembaga penelitian obat-obatan Alzheimer. Tak tanggung-tanggung, dana yang dikeluarkan pun lebih dari 200 juta dolar bagi penelitian Dr. Susan McAlester (Saffron Burrows).

Susan memang telah menemukan cara membuat obat Alzheimer, yang diambil dari cairan otak ikan hiu. Untuk menaikkan kuantitas dan kualitas penelitiannya, Susan memperbesar otak seekor hiu. Susan berhasil melakukannya. Akan tetapi, dampak buruknya, hiu-hiu tersebut malah menjadi lebih pintar dan lebih ganas.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama