Sinopsis The Browning Version (1994): Film Drama Albert Finney, Mike Figgis

Sinopsis Film The Browning Version (1994)

DbFilm.web.id - Sebelum film Dead Poets Society dan film Mr. Holland's Opus, ada kisah lain tak terlupakan tentang murid yang terinspirasi gurunya. Film itu berjudul The Browning Version yang dirilis tahun 1994 silam. 

Film The Browning Version diadaptasi dari sebuah naskah drama berjudul sama karya Terence Rattigan yang dibuat pada tahun 1948. Sebelum film yang dibintangi Albert Finney ini dirilis, naskah drama The Browning Version sebenarnya telah terlebih dahulu difilmkan pada tahun 1951 dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Michael Redgrave dan Jean Kent

Albert Finney berperan sebagai Andrew Crocker-Harris, seorang guru Bahasa Latin dan Yunani di sebuah sekolah negeri di Inggris. Rupanya, ia adalah guru yang tidak disukai. Setelah 20 tahun pengabdiannya, Andrew dipaksa untuk pensiun karena dalih kesehatannya dan karena hal itu, ada kemungkinan ia tidak mendapatkan uang pensiun. 

Hidup Andrew berantakan. Ia merasa sendirian di rumah maupun di sekolah. Selain punya masalah di sekolah, istrinya, Laura (diperankan oleh Greta Scacchi) rupanya tidak setia dan hanya hadir untuk menyakiti hatinya.

Hingga suatu saat, salah seorang muridnya hadir dan menyemangatinya untuk memulai hidup baru. Andrew tahu ia harus berhadapan dengan hidupnya yang gagal dan mendapatkan kembali semua, setidaknya harga dirinya.

Film The Browning Version dibesut oleh Mike Figgis, sutradara peraih penghargaan Oscar lewat film Leaving Las Vegas

Judul
The Browning Version
Tayang
28 Oktober 1994
Durasi
1 jam 37 menit
Sutradara
Mike Figgis
Pemain
Albert Finney, Greta Scacchi, Matthew Modine
Genre
IMDb Rating
7.2/10 (3.6K Votes)

The Browning Version (1994) on YouTube
Trailer #1 - -

The Browning Version (1994) on the Web
IMDb Rotten Tomatoes Roger Ebert

Helmi Fauziridwan

Aku adalah seorang blogger yang ingin berbagi inspirasi kepada semua orang dengan membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama