Sinopsis Film Perahu Kertas (2012) Lengkap & Trailer, Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian Movie

Sinopsis film Perahu Kertas (2012)

Judul
Perahu Kertas
Tayang
16 Agustus 2012
Durasi
1 jam 51 menit
Sutradara
Pemain
Genre
IMDb Rating
7,0 / 10 (586)
Trailer

Sinopsis film Perahu Kertas (2012)

DbFilm.web.id - Film drama romantis "Perahu Kertas" diadaptasi dari novel terkenal karya Dewi 'Dee' Lestari yang bercerita tentang jatuh bangunnya hubungan cinta antara dua manusia dan diwarnai kisah pembuktian kemampuan serta eksistensi pribadi diri mereka. 

Film "Perahu Kertas" ini mengisahkan hubungan dua anak manusia, Kugy (diperankan oleh Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken). Kisah ini bermula ketika mereka berdua kuliah di Kota Kembang, Bandung. Kugy yang bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng, kuliah di Fakultas Sastra. Ia punya kebiasaan yang unik, yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dihanyutkan di sungai. Sementara itu, Keenan, seorang pelukis muda berbakat yang dipaksa untuk kuliah di Fakultas Ekonomi oleh ayahnya.

Bersama sahabat Kugy sejak kecil, Noni (Sylvia Fully), serta pacar Noni, Eko (Fauzan Smith), yang juga adalah sepupu Keenan, mereka berempat menjadi geng kompak.

Dari yang semula saling mengagumi, ternyata Kugy dan Keenan diam-diam saling jatuh cinta. Sayangnya, berbagai rintangan menghalangi jalan cinta mereka berdua. Misalnya, persahabatan Kugy dan Noni hancur ketika Kugy tidak datang pada acara pesta ulang tahun Noni yang diadakan di rumah Wanda. Alasan Kugy adalah untuk menjaga cinta yang sudah ia bina bersama Keenan. Sampai akhirnya, Keenan pergi ke rumah Pak Wayan (Tio Pakusadewo), seorang pelukis teman lama Lena, mentor Keenan melukis.

Dalam keadaan suasana hati yang galau, kreativitas melukis Keenan menurun. Akan tetapi, Luhde (Elyzia Mulachela), keponakan Pak Wayan, berhasil mengembalikan semangat Keenan. Seorang kolektor langganan galeri Wayan, Remi (Reza Rahadian) menjadi pembeli pertama di galeri tersebut. Ingin cepat meninggalkan Bandung dan lingkungan lamanya, Kugy berjuang untuk lulus cepat. Begitu lulus sidang, kakak Kugy yang bernama Karel (Ben Kasyafani) membantu agar Kugy magang di biro iklan bernama AdVocaDo milik temannya, yaitu Remi. Prestasi kerja Kugy cemerlang dan menarik perhatian Remi.

Bagaimana kisah cinta antara Kugy dan Keenan akan berakhir?

Baca juga kelanjutan kisahnya di film Sinopsis Film Perahu Kertas 2 (2012).

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama