Sinopsis Film 99 Cahaya di Langit Eropa (2013) & Trailer, Adaptasi Novel Movie

Sinopsis film 99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

Judul
99 Cahaya di Langit Eropa
Tayang
5 Desember 2013
Durasi
1 jam 45 menit
Sutradara
Guntur Soeharjanto
Pemain
Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah
Genre
IMDb Rating
6.3/10 (219)
Trailer

Sinopsis film 99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

DbFilm.web.id - Diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, film "99 Cahaya di Langit Eropa" mengisahkan penelusuran jejak Islam di benua Eropa. Hanum (diperankan oleh Acha Septriasa) berkesempatan melakukan ziarah Islam, ketika menemani suaminya, Rangga (Abimana Aryasatya) yang sedang berjuang meraih gelar Doktorat di Wina, Austria.

Wisata sejarah sekaligus religi ditempuh Hanum secara kebetulan, setelah dia bertemu dengan perempuan Muslim asal Turki, Fatma Pasha (Raline Shah). Perempuan berhijab itu dikenal Hanum dari tempat kursus bahasa Jerman. Sewaktu di Wina, Fatma juga yang kerap menemani Hanum dari kesendirian karena ditinggal suaminya ke kampus.

Bersama putri Fatma yang bernama Aisye (Geccha), Hanum lalu mendatangi tempat-tempat yang pernah ditapaki Islam. Di bukit Kahlenberg, misalnya, yang menjadi tempat kekalahan pasukan Islam dalam Pertempuran Wina, pasukan dari Turki itu nyaris menguasai Eropa Barat.

Hanum semakin tertarik mendalami sejarah Islam di Eropa setelah dikenalkan Fatma dengan Marion Latimer (Dewi Sandra), perempuan mualaf yang tinggal di Paris. Di ibu kota Prancis itu, Marion menunjukkan kepada Hanum kalau Eropa menyimpan banyak misteri tentang Islam.

Mereka mengunjungi Museum Louvre, tempat lukisan masyhur Monalisa dipamerkan. Di tempat itu pula, Hanum menyadari kalau kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah tercetak pada kerudungnya Bunda Maria. Monumen Arc de Triomphe du Carrousel yang dibangun Napoleon Bonaparte sepulang dari ekspedisi penaklukan Mesir juga ternyata memiliki garis imajiner menuju Kabah.

Bukan hanya mendapati hal-hal menarik, pintu hidayah bagi Hanum pun turut terbuka.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama